Sobat MMBlog sekalian, inget waktu tahun 2000-an awal? MMBlog melihat Thunder 250 itu kayaknya udah gedeee banget motornya Sob. sekarang? Weleh, disandingin sama Byson aja gedenya kalah, sama Vixion mirip, sama Streetfire juga sama aja. Duluuu, ban 120 di ban belakang itu udah besar banget, sekarang? 130 malah jadi ban standar motor sport 150 CC, wkwkwk. fenomenanya, motor kecil di gedein, tapi lihat? Moge-moge sekarang pada dikecilin.

Dulu, dulu juga, moge-moge itu ukurannya gede-gede kayak ikan paus. CBR600F4i, GSXR-1000, ZX10, R1, ukurannya asli guedde banget Sob. nah, trendnya, sekarang para superbike, dan supersport, dimensinya kayak dikebiri layaknya motor-motor 250 CC dua silinder, kecuali F4 yah, masih dengan tradisi ukuran motor yang jumbo dan besar. Kenapa kayak gitu? mungkin pabrikan mikirnya biar motornya kompak, bisa digunakan oleh semua postur orang, dan meringankan bobot motor. Ada alasan lain? Silahkan disambut Sob.

Mocil, sekarang pada gede-gede, pabrikan pada berlomba-lomba bikin motor 150 CC dengan dimensi yang gede, tangki yang besar, ban serta kaki-kaki yang kekar. Gak lain gak bukan supaya tampilannya emang moge look. Pasar motor 150 CC, pasti ingin sekali punya motor yang moge look, besar, dsb. Pernah denger kan ada perbincangan, “eh si anu baru beli motor gede tuh” pas di dengerin lebih lebih lanjut ternyata yang dibeli Vixion, atau Ninja RR.

Ya gak papa juga sih, tapi kalau MMBlog pribadi, sekarang mah ngincernya motor 150 CC yang dimensinya kecil, kalau perlu Honda Win dah, wkwkwkwk. Kalau mau yang gede dan berat kan udah ada si merah aka ER6n, kurang berat apa lagi coba? Wkwkwkwk. Oke deh, ada tanggapan atau pandangan tambahan atau berbeda Sob? silahkan diskusi di kolom komentar nyok! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!