honda-cengkareng

Sobat MMBlog sekalian, kemarin, temen-temen blogger, terutama blogger-blogger biang nyentul, dapat membukukan kecepatan Honda CBR250RR konsisten di 170 Km/jam, kenceng? pastinya! Wong si Merah aja yang CC-nya 2 kali lipat lebih, berhasil MMBlog sikat dengan kecepatan 187 km/jam Sob (kayaknya sih bisa lebih, soalnya pas kecepatan segitu, retsleting jaket coplok, wkwkwk 😆 ). Jadi untuk ukuran motor 250 CC dua silinder, di bawa riding oleh amatir, dapet 170 Km/jam adalah sebuah hal yang bagus!

Kenapa MMBlog bikin artikel begini? Karena ada lumayan banyak pernyataan yang dilontarkan oleh temen-temen pembaca via surel, “kecepatan CBR250RR tembus 170 km/jam, bener gak sih mas? Terus bisa lebih gak?” ya bener, temen-temen lihat aja tuh di blog senior, ada jelas kok capturenya Sob. MMBlog pribadi, tembus 168 paling kenceng, sebelum kudu ngangkat badan buat belok di R1 (yang ke capture 164 km/jam).

Bisa bertambah gak? Perkara bisa atau enggak, jawabnya ya bisa! “tapi top speed di speedo kan cuman 180 km/jam, kayak yang diwartakan oleh otomotif di dyno” iya betul, itu limit di speedometernya (ER6n limit speedometer di 220 km/jam), kalau di ukur pakai GPS, bisa jadi kecepatannya bertumbuh terus, apalagi kalau udah setting final gear. Bisa nambah terus topspeednya Sob.

Sebenernya, top speed menurut MMBlog bukan hal yang paling penting (baper juga karena gak bisa bejek sampe 170 sebenernya 😆 😥 ). MMBlog lebih kagum sama akselerasi sport+-nya yang terus menerus ngisi di rpm atas, dan juga kemampuan motor menari dengan anggun dan presisi di tiap kelokan sirkuit. Motor ini bener-bener dibikin, istilahnya, “beda dimensi” (bahasa halus dari beda kasta atau beda kelas) dengan Yamaha R25 atau Kawasaki Ninja 250. Kalau meminjam bahasanya Eno Anderson, “Honda CBR250RR ini dibikin bukan untuk menyangi atau menjawab Ninja 250 atau R25, tapi Honda emang pengen aja gitu berkreasi maksimal guna memuaskan diri dengan punya produk seperti Honda CBR250RR”.

Yang jelas, ini motor memang extra fenomenal, dari temen blogger yang beli terus dijual lagi dan langsung laku, ada riding mode, ada USD, harganya yang oke, tampilan yang out of the line, intinya, AHM udah membuktikan dan menjawab, bahwa yang seharusnya, konsumen itu diberi motor yang begini ini! Okelah, kita pantau aja bareng-bareng ke depannya Sob!