2017-honda-rebel-40-850x638

Sobat MMBlog sekalian, salah satu moge entry level menarik dari Honda yang baru saja diperkenalkan oleh Honda adalah Honda Rebel 500 atau Honda CMX 500. Dari situs TPT Kemenperin, ada indikasi kuat AHM akan menjual motor ini tahun depan. MMBlog yakin dan percaya, bahwa motor ini akan menjadi moge money maker AHM selain Honda CB500X!

2017-honda-rebel-47-850x627

Berdiskusi via whatsapp dengan Senior Blogger Wak Haji TMCBlog, motor ini sejatinya bisa membuat kebanyakan bikers jatuh hati pada pandangan pertama. Dari foto mungkin masih banyak yang sangsi, tapi ternyata ukurannya sudah moge full size! Tema dari motorpun kuat banget, asli gak nanggung cruiser bobbernya Sob. lalu, ada hal-hal menarik lainnya yang bikin bikers gak akan ragu untuk meminang motor ini, antara lain:

  1. Motor bergenre seperti ini cenderung everlasti. Desain retro, apalagi retronya juga tengah-tengah antara cruiser dan bobber, bikin gak gampang bosen.
  2. Tinggi Jok, ini motor tinggi joknya rendah Sob. Wak Haji punya postur yang mungil, beliau napam pas duduk di motor ini, segala kalangan rider masuk!
  3. footstep yang intermediate alias gak terlalu selonjoran. Selonjoran banget itu malah kadang bikin bokong panas lho Sob, karena bener-bener tumpuannya disitu, nah masih ada tekukan nih khas motor UJM, ergonominya pasti nyaman banget, apalagi kalau udah jajal!
  4. Mesin 500 CC, udah bisa parkir di parkiran moge!
  5. Harga yang (mungkin) kompetitif layaknya varian 500 CC lainnya.

2017-honda-rebel-49-850x1353

MMBlog sendiri sebenernya naksir berat sama ini motor Sob. Turun kelas gak yah Sob dari 650 CC ke 500 CC retro bike gini? Minta advicenya dong, asyeekkk 😆 👿 . oke deh, kita tunggu aja tahun depan bareng-bareng yuk!