Honda CBR600RR, Di Eropa Dikasih Mati, Di Amerika Malah Update Warna

2

cbr600rr_2017_03

Sobat MMBlog sekalian, supersport terdekat dengan MMBlog, Honda CBR600RR ternyata gak semua line-up-nya di selesaikan hidupnya Sob. berita beberapa bulan yang lalu, yang menyatakan bahwa Honda CBR600RR akan segera dihentikan produksinya, tampaknya hanya berlaku regional di Eropa aja. Di amerika, melalui website resmi Honda Amerika, PowerSport, Honda CBR600RR malah mendapatkan update warna merah hitam, setelah sebelumnya hanya berwarna putih hitam.

2016-honda-cbr600rr

Terlihat, tampaknya Powersport ingin sekali menjajarkan tampilan Honda CBR600RR bareng-bareng dengan Honda CBR1000RR 2017. Tampilanpun kalau dijejerin ternyata lumayan mirip dan benang merahnya kentara banget yah. Yang jelas, belum ada ancang-ancang bagi Honda untuk memberikan update total kepada Honda CBR600RR seperti Yamaha yang telah merombak total Yamaha R6. Keren juga pakai warna merah item gitu, berasa garangnya!

cbr600rr_2017_04

Lain negara lain peraturan, lain ladang lain ilalang. Mungkin, di Eropa trend motor suspersport sudah mulai agak turun, ya MMBlog juga pernah baca sih, segmennya sudah mulai mengerucut. Di Eropa, motor retro lagi kembali booming, karena emang dipicu sama masifnya produksi motor-motor retro oleh produsen sepeda motor Eropa sendiri. Di Amerika, segmen motor sport masih luas, masih rame, gak masuk banget ke prinsip bisnis kalau ini motor bakal gak dijual lagi di sana.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Unit ini MMBlog belum pernah jajal Sob, yang sering MMBlog jajal adalah unit tahun 2009, ABS milik Bro G1lkun yang baru aja ganti kampas rem, hmm, jadi kangen raungan knalpotnya lagi! Oke deh, siapa yang masih menjadikan Honda CBR600RR sebagai motor impian? Semoga berguna yah! Kalau kayak begini, masih bisa kok dijual atau temen-temen beli via importir umum.

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

2 COMMENTS

  1. Di USA masih dipasarkan mungkin karena motor produksi sana udah sesuai standar emisi EPA North America, salah satu kekurangannya ya motor US Specs bakal kurang jos darpada motor Euro Specs demi mengejar batasan emisi. Contohnya CBR600RR ini, kalo tidak salah US Specs dari CBR600RR ini yang aslinya punya power 118-120hp, di US sana dibatasi sampai 108hp saja, malah sepertinya sekarang sudah mencapai angka 100hp demi menangkal emisi berlebih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here