img_7260

honda-cengkareng

Sobat MMBlog sekalian, melihat artikel om Leopold (klik) yang blogger sekaligus owner Honda CBR250RR, MMBlog jadi semakin mantap kalau positioning produk dari Honda CBR250RR adalah sportbike premium! Om Leo sudah melakukan service pertama sepeda motornya, biaya service gratis, nah seperti biasa dan di kebanyakan bengkel, filter oli biasanya tidak cuma-cuma Sob (ER6n cuma-cuma), nah untuk harganya, menarik karena dijual dengan harga 260 ribu rupiah, oke dong, bisa beli motor dengan harga 63 Juta Rupiah, masa iyah beli filter oli seharga 260 ribu aja berat sih? 👿 :mrgreen: 😯

Kenapa bisa segitu ya harganya? MMBlog rasa, hal ini disebabkan oleh part yang masih import Sob. bisa jadi import dari Jepang. Bisa jadi juga karena kualitas dan materialnya yang spesial. FYI, harga filter oli Honda CBR250RR ini setara dengan harga filter oli branded aftermarket K&N. Hmm, apa mungkin juga ini sebenernya produk K&N yang di rebranding yah Sob? yang jelas, user Honda CBR250RR, harus merogoh kocek 260 ribu jika mau ganti filter oli yang mana biasanya filter oli itu diganti setelah mengganti oli di interval 2-3 kali, kalau tiap ganti oli terus ganti filter ya pemborosan, wkwkwk 😆 .

1491303_1b6af190-ed5b-43fc-bf8f-f9faa16841ed

Terus, gimana dengan harga filter oli Moge Seken? Untuk ER6n sendiri, di website resmi Kawasaki, harganya 87 ribu rupiah, ada juga yang jual 90 ribu rupiah Sob. sama-sama made in Japan juga. ZX6R pun sama harganya 90 ribu rupiah, jadi memang filter oli Honda CBR250RR adalah sparepart spesial yang juga mengikuti motornya yang punya segudang fitur spesial Sob. lalu, kalau ada temen-temen yang ngerasa harga filternya terlalu tinggi gimana? Nih, MMBlog kasih solusi jitu.

review-cbr250rr-25

Copot sendiri itu filter oli di rumah. Terus, bawa itu filter oli ke bengkel atau toko sparepart mobil. Minta tolong dah tuh sama yang jaga toko buat nyamain filter olinya dengan filter oli mobil. Biasanya sih ada persamaannya Sob, untuk ER6n aja filter olinya sama dengan filter oli Honda Jazz atau Toyota Corolla, harganya 40 ribuan ajah! Mantaps kan?

Oke deh, informasi menarik nih Sob. kita tunggu harga part-part Honda CBR250RR lainnya, pantau terus Sob!