Fitur Menarik Lagi Di Suzuki GSX-R/S 150, Average Fuel Consumtion, Atau Indikator Penghitungan Konsumsi BBM!

fitur-rerata-konsumsi-bbm

Sobat MMBlog sekalian, ketika mendapatkan slide-show mengenai product knowledge akan produk baru Suzuki yakni Suzuki GSX-R/S 150, ada satu point menarik yang MMBlog perhatikan yakni fitur yang biasanya, hanya terbenam di moge (sekarang udah mulai di terapkan di sepeda motor 250 CC) yakni penghitungan rerata konsumsi bensin! Yups, menurut hemat MMBlog, fitur ini adalah fitur pertama yang dibenamkan di motor sport 150 CC, lagi-lagi, added value aka value tambahan Sob!

Temen-temen bisa lihat di capturan di atas yang MMBlog lingkari. Ada informasi di fitur trip, bahwa ada dua trip meter di panel dashboard Suzuki GSX150, yang pertama ada trip A, yang mengkalkulasi jarak tempuh dan dapat di reset. Sedangkan Trip B, adalah fitur yang mengukur rata-rata konsumsi bensin. Ada dua model penghitungan, yang pertama adalah rata-rata konsumsi bensin yang dihitung adalah jarak/ 1 liter, dan yang kedua adalah bensin/100 km, mantap!

suzuki-gsx-r150-3

Fitur ini berguna banget Sob buat rider dalam memanage konsumsi bensin ketika lagi touring jauh dan agak susah ketemu sama SPBU. Contoh yang ada di gambar adalah 1 liter bensin dapat menempuh jarak hingga 45 kilometer, hmm, irit juga yah, menurut MMBlog malahan bisa lebih nih kalau yang bawa Wak Haji TMCBlog, xixixi. Nah, ini kan baru penjelasan di atas kertas yah Sob, patut di tunggu nih gimana ini fitur bekerja lebih okenya. Biasanya berubah-ubah, tergantu rider bawa motornya.

Sepengalaman MMBlog menggunakan fitur ini di Kawasaki ER6n, raihan terbaik dapat tembus 1L untuk 25 kilometer, nah untuk GSX150 bisa 1L 50 kilometer kali yak Sob, wkwkwkwk. Oke deh, kita pantau aja bareng-bareng yuk! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

Update : di beberapa motor 150 CC lain seperti N-Max dan Jupiter MX King sudah menggunakan fitur ini, muantaaap! biar jadi srandar fitur motor 150 CC ke depannya nih!

6 Replies to “Fitur Menarik Lagi Di Suzuki GSX-R/S 150, Average Fuel Consumtion, Atau Indikator Penghitungan Konsumsi BBM!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *