honda-cengkareng

Sobat MMBlog sekalian, kemarin, MMBlog bersama dengan temen-temen blogger kembali kumpul aka gathering lagi dengan manajemen PT SIS. Makan malem bareng, dan ada sedikit presentasi mengenai Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. Nah, terlintas sebuah pertanyaan di benak MMBlog Sob, apakah body belakang kedua motor ini sama part-part-nya?

Kenapa MMBlog tanya begini? Soalnya MMBlog melihat GSX-S150 ada yang berwarna hitam merah. Tapi bagi mata MMBlog agak kentang warnanya nih, bagian depan sudah merah, tapi body belakang dikelir hitam. Ya MMBlog ngelihat desain dan warna ER6n aka si Merah aja tuh, kan bagus ngalir merahnya dari depan ke belakang. Tapi di GSX-R150 yang berwarna merah, semuanya berwarna merah. Jadi, apakah bisa body belakang GSX-R150 dipasang di GSX-S150?

Mas Audi dari R&D dan juga rider Gixxer 1000 langsung mengatakan bahwa bagian belakang kedua motor ini sama Sob, jadi ya tinggal plug and play aja. Jadi temen-temen bisa custom warna dah tuh kalau gak mau ribet ngecat atau pasang sticker, tinggal beli body belakang dan pasang, jadi dah! Untuk yang beda dari kedua motor ini adalah tentu bagian depannya. Panjang suspensi berbeda ternyata Sob, yang pastinya bikir wiring aka kabel-kabel juga berbeda panjangnya.

Oke deh, kita tungguin aja ini motor test ridenya Sob. jujur, MMBlog juga jadi penasaran banget nih! semoga berguna yah!