Beli Moge Baru Atau Supercar Second?

10

f4-31

Sobat MMBlog sekalian, kemarin sore, MMBlog kodpar dengan Mbah Dukun pemilik Mall Indobikermags.com di seputaran Kemang. Obrolan demi obrolan berlanjut, gosip demi gosip disilang-saling, macam-macam lah, sampai pada akhirnya membahas mengenai harga moge baru yang kini semakin jauh dari angka rasionalitas harga sepeda motor! Mbah Dukun, beberapa tahun lalu pernah menjadi pedagang motor, dan jualannya relatif mudah, hasilnya? Lumayan menggiurkan untuk aktifitas “kenakalan”, nah sekarang?

Harga moge-moge baru, terutama yang high-spec, yang punya prestise tinggi, udah sama sekali gak masuk di ranah harga yang rasional untuk harga sepeda motor Sob. pajak yang tinggi, aturan homologasi, ina itu, dan lain sebagainya, membuat sepeda motor besar ini dijual dengan harga yang amat sangat mahal! Tapi kan, ada harga untuk prestise mas, iya ada sih, tapi gak mutlak juga, dan tergantung motornya, kalau motor macam MV Agusta F4, S1000RR, Yamaha R1M, dan BWM GS, Multistrada, Ducati Monster 1200, itu motor, gimanapun bagusnya, kerennya, prestisenya, tetep motor massal!

2104-ducati-monster-1200-s-03

Lain soal kalau ngomongin Honda RCV-S, Desmocedici, dan motor-motor limited lainnya yang harganya gelap yah Sob. pembelinya pun emang passionate banget sama motor, lah kalau motor yang MMBlog sebut di atas?

Motor-motor itu dijual dengan harga yang super fantastis, Monster 1200 misalnya, dijual Rp. 999.999.000,-! Yups, hampir satu Milyar dan itu Off The Road! S1000R? 800 jutaan juga, nah! BMW GS, sama 800 jutaan juga, kan? Bener-bener udah nyangsang harganya Sob, padahal mah di luar negeri, atau di Amerika dan Eropa, atau di beberapa negara Asia lainnya, motor ini dijual gak lebih dari 200 juta rupiah! Atau 200 juta lebih dikit deh. Maka dari itu, Mbah bilang, ya mending supercar sekend lah 😆 .

Sekilas, jadi inget fenomena moge seken ketika Honda CBR250RR lahir yah, tapi ini beda banget, motor besar baru, dibandinginnya sama supercar second!

om Febs 78 niihh

MMBlog gak terlalu faham harga supercar seken berapaan, yang kata si Mbah dan menurut pengamatan MMBlog harga Porsche Seken tahun 2014, kinyis-kinyis dijual dengan harga 800 jutaan. Maserati Grand Sport dijual dengan harga 1,5 Milyar, nah prestise jelas lebih dapet, parkir juga dapat di lobby, terus gak kepanasan, gak keujanan, anak istri senang, makanya kaum the haves pun ya mikir jugalah mau beli moge baru dengan harga segitu, pertanyaannya bukan masalah “kok mahal banget sih” tapi “terus buat apaan??”.

Ya emang sih Sob, pajak motor besar sekarang ini asli udah makin tinggi dan masuk ke ranah “aneh”, gak lazim, gak rasional. Ya masih untuk yang bisa diimpor dari Thailand, yang impornya dari Jepang, Amerika, atau Eropa langsung? Asli harganya bikin mual Sob, wkwkwkwk, oke deh, saya mah mantau aja masbroh! Kalau dipilih moge seken atau supercar seken, ya moge seken aja lah, wkwkwk, mobil pake grandmax aje 😆 :mrgreen: 😯

10 COMMENTS

  1. pajak mahal aja. orang kaya pd ttep bs beli moge. ga sedikit pula.

    krna moge d indonesia termasuk brg tersier.
    lah d luar negri, moge tuh selevel motor biasa aja. [exclude motor” limited macam rcvs dkk].
    biarpun pajak murah, ga yakin jg org yg ekonomi pas”an bs ngerawat moge. kasian liat moge tak terawat 🙁

  2. iya ga rasional,,, terakhir lihat di Imos tahun 2014, BMW S1000RR harganya masih diangka 499.000.000 off the road,, kenapa skrng bisa jadi 800 jetiiiii,, aaahhh sudahlaahhh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here