SYM Wolf 250, Serigala Anggun Dari Taiwan Yang Sebetulnya Luar Biasa

6

vzmedia

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, ketika lagi asyik riding MMBlog dikagetkan oleh aksi overtaking sepeda motor yang buritan belakangnya agak asing di benak MMBlog. Kebetulan lagi bawa Thunder, jadi aksi seruntulanpun bisa MMBlog lakukan untuk nguber dan mencari tahu motor apakah gerangan yang overtake saya itu Sob. Terusss, teruuss, teruuuss akhirnya kena lampu merah juga nih, samping-sampingan, coba tengok, lho ada tulisan “SYM”. Oooh jadi ini dia Wolf 250! Gimana motornya?

wolfpar5

Mungkin temen-temen udah pernah lihat motor ini di pameran, tapi gimana kalau di jalanan? Asli tampil beda Sob. Aura mogenya kental, motor ini punya kesan berotot yang kuat, muscular gitu lah. Bisa dibilang desainnya udah kayak Yamaha XJ6 yang juga mendapatkan sentuhan Eropa ala Honda CB1000R. Agak lama MMBlog kepoin, weleh rapih juga yak ini motor Sob, dijalanan sih beneran berkarakter lho, itu sampai-sampai ridernya salting karena motornya MMBlog tengok-tengok. Ternyata ada juga yah ownernya, hebat euy mau beli motor non-mainstream kayak begini.

roadster-sym-wolf-sb-250ni-av-ar_hd

Ngomongin SYM Wolf 250, motor ini adalah motor nakedbike 250 CC satu silinder SOHC dengan empat katup yang disuplay bensinnya oleh Injector Sob. Powernya gak heboh-heboh amat kayak motor-motor dua silinder, hanya 24,67 Daya kuda yang mana udah cukup banget riding di kondisi jalanan ibukota atau kota besar. Jumlah percepatannya ada 6 tingkat percepatan Sob. Rasio kompresi ada di kisaran 10.5 : 1 dan membutuhkan oli hingga 1.8 liter, weleh banyak juga yah, ER6n aja cuma butuh 1.6 liter Sob. Perkara kaki-kaki ini motor ban depannya lebar 110 dan belakang 140. Beratnya sendiri termasuk dalam kategori berat nih, 173 kg!

wolf125-_black

Spesialnya, motor ini menggunakan kaliper rem radial empat piston Sob! Cengkramannya pasti yahud lho ini! Motor Jepang di kelas ini gak ada yang pakai! Udah gitu, ergonominya kayaknya santai banget, nyaman!

Di berbagai review yang udah MMBlog baca, banyak yang mengatakan bahwa secara tampilan sih ini motor layak mendapatkan Nama Wolf, apalagi yang berwarna abu-abu, udah kayak Grey Wolf Sob. Tapi praktiknya, motor ini lebih cocok dibilang sebagai Anjing Labrador yang gentle, friendly, reliable, and tough! Sayang sekali motor ini gak terlalu populer di tanah air karena mungkin harganya yang termasuk dalam kategori tinggi yakni 45 juta rupiah. Hmm, mungkin pembaca atau sahabat MMBlog ada yang punya atau rider dari SYM Wolf 250? MMBlog penasaran pengen jajal juga nih Sob jadinya, kopdarlah kitaaa, hehehe. Oke deh, semoga berguna yah!

6 COMMENTS

  1. Emang bagus ini bang, kl gak pingin neko2. Gak mentingin top speed, aksel. Sing penting riding feel nya, desain nya yg elegan, dan…. Kata nya blog2 di eropa material dan finisihing nya bagus lho. Sayang aftersales di Indonesia sangat kurang

  2. disini juga ada 150cc pny honda yg mirip moge ya siapa lg klo bukan Old Megapro, mirip ama CB400 dan CB750 tapi sayangnya disini ra payu. dan gak ada mbek yg bilang Old megapro keren. padahal std nya dah mirip moge nya. jadi ngapain beli tiger terus modif CB? beli Old Megapro aja dah mirip CB400

    :v

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here