Suzuki DR200SE (Trojan), Ini Baru Trail Petualang Sejati!

5

dr200se

Sobat MMBlog sekalian, berita mengenai hadirnya motor trail Suzuki, DR200 yang sepertinya akan dijadikan kendaraan dinas, membuat sobat MMBlog banyak yang request mengenai motor ini, hmm, menarik sih buat dibahas secara mendalam, tapi setelah penelusuran lebih lanjut, MMBlog malah ketemu sama Suzuki DR200SE Trojan! Lho, apa itu Trojan? Virus? Bukan Sob, ini adalah Suzuki DR200SE alias spesial edition yang emang peruntukkannya sebagai motor segala medan, ya kayak Kuda Trojan (Troya) yang siap melibas halangan apapun!

dr200se1

Bedanya apa saja tuh dengan Suzuki DR200? Sebenernya sih bedanya gak signifikan, tapi beberapa sentuhan minimalis membuat motor ini terkesan jadi macho abis Sob! katakanlah lampu bulat yang sederhana namun fungsional. Gak hanya bulat, ternyata lampu ini juga diberikan protektor dari besi yang mengelilingi lampunya Sob. kalau lagi terabas semak, aman kan jadinya? Temen-temen juga bisa lihat, ada sepakbor kayak kayak lidah buaya di sepakbor depan yang membuat cipratan air pasti jadi lebih tertahan Sob.

Terdapat pula engine guard di bawah mesin yang siap melindungi mesin dari benturan benda-benda keras. Guna menunjang perjalanan jauh, ini motor udah dibekali oleh rak atau bracket yang besar di bagian belakang seperti Honda Win Sob. enak, tinggal cantolin box, atau iket-iket kantong, atau iket-iket tas beres! Ditambah lagi ukuran rodanya juga lumayan serius yakni ring 21 untuk roda depan, dan ring 18 untuk roda belakang.

trojan_02

Urusan mesin, sama aja kayak DR200, menggunakan mesin berpendingin udara 200 CC, dengan lima tingkat percepatan Sob. mesin juga menggunakan teknologi SCEM atau Suzuki Composite Electrochemical Material yang diklaim lebih kuat dan lebih tahan lama Sob, mantap! Btw, ini motor nampaknya emang harus dijual massal deh Sob, kapan lagi Suzuki jaya dengan varian trailnya setelah sukses dengan TS125 di tahun 90-2000-an awal?

Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here