Review Jaket Respiro Velocity R3, Untuk Touring Oke, Untuk Harian Ibukota Mandi Keringat

2

Sobat MMBlog sekalian, inget event HBD 2015? Waktu itu MMBlog diajak oleh PT AHM untuk bergabung dan agendanya adalah touring Sob. Salah satu gear yang diberikan oleh AHM adalah jaket Respiro Velocity R3. Hmm, gimana nih reviewnya Sob? Ini jaket gak terlalu sering MMBlog pakai, nanti akan MMBlog ulas alasannya Sob. Yang jelas, untuk kualitas sih oke punya banget untuk produk lokal Sob, okeh lanjut lagi yah.

Review Fisik

Respiro Velocity R3, adalah jaket riding yang tipikalnya short jacket. Ini jaket relatif pendek, gak panjang kayak jaket-jaket touring. Kalau buat orang yang punggungnya panjang, bakalan ngegantung, buat yang gempal-gempal pas deh Sob. Ada tiga kantung asli dan satu kantung jejadian 😆 tiga kantung asli ada di bagian perut kanan dan kiri yang menggunakan retsleting, dan satu kantung ada di dalam jaket di dada bagian kiri. Sedangkan kantung jejadian ada di dada kiri depan atas, ya bisa sih buat nyimpen duit parkir 😆 . Jaket ini punya style yang sebenernya lebih ke arah stylish ketimbang jaket rider, di baguan tangan ada adjuster velcrow yang bisa ngepas di pergelangan tangan, ada juga adjuster di bagian pinggang dari velcrow D-Ring yang bikin ngepas di pinggang.

Versi ini ada logo dan tulisan Hondanya Sob. Protektor bisa dibilang lumayan lengkap. Ada di bagian bahu, siku, dan punggung. Untuk protektor bahu dan siku, menggunakan soft protector yang sudah bersertifikat CE, mantap! Jaket ini, bisa dibilang merupakan jaket yang minim akan ventilasi, malah kagak ada kayaknya Sob, kecuali dibagian belakang, wkwkwkwk. Ya klaim respiro kan emang jaket ini adalah jaket windproof. Kalau dipegang, bahannya emang kayak terpal sih, tapi terpal tipis yang elastis, lentur, namun kuat. Liner jaket menggunakan mesh yang lembut sob.

Review Pemakaian

MMBlog udah menggunakan jaket ini touring di Pacitan. Untuk touring, jaket ini lumayan bisa diandalkan Sob, dengan catatan, touringnya harus high speed yah, jadi angin bisa ngademin badan melalui area pergelangan tangan, fan dengan sedikit retsleting yang diturunkan. Kalau panas terik sangat, hawa panas tubuh bakalan ngendap Sob, tapi kalau lagi adem, atau malam hari, lumayan bisa membuat badan tetap hangat Sob. Ketika hujan, ini jaket ampuh untuk menahan air kalau hujannya gak deres-deres amat. Mobilitas badan lumayan baik, gak terlalu stres keteken dan ngikut konturnya. Protektor juga nemplok sempurna. Tapi sayang, ini jaket gak ada adjusternya di lengan, jadi kalau lengan ridernya kurus jadi protektornya oplok-oplok dah.

Kalau boleh ngasih opini pribadi, MMBlog kurang cocok menggunakan jaket ini di Ibukota Sob. Kurang ventilasi, membuat MMBlog yang gampang banget keringetan ini segera basah kuyup. Kalau aja jaket ini punya panel mesh 50 persen, bakalan MMBlog rajin pakai tiap hari. Mungkin kalau tinggal di Eropa, atau negara/daerah yang suhumya 16-20 Derajat bakalan nyaman banget nih jaket. Tapi buat temen-temen yang demen panas, gampang masup angin, jaket ini adalah pilihan mutlak Sob. Sekarang saatnya penilaian.

Kelebihan Respiro Velocity
– Stylenya keren
– Finishingnya Jempolan
– Protector CE Certified
– Nyaman dibadan
– Ada Kantung dalam
– Ada reserve sleting
– Mesh Lining yang lembut
– Kalau lagi dingin, badan anget

Kekurangan Respiro Velocity
– Buat di Ibukota gile panasnya
– Gak ada adjuster di tangan
– Velcrownya Gak segagah Velcrow jaket impor
– Pendek, Kalau buat rider jangkung jadi ngegantung

Nah, itulah kira-kira review MMBlog akan Respiro Velocity R3. Semoga bisa nambah referensi temen-temen yah.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here