Ratusan Ribu Unit DR200 Disiapkan Suzuki Untuk Pemerintah? Wah Menarik Nih!

1

15055702_1158935564190245_7162194787683125362_n

Sobat MMBlog sekalian, dari status facebook Bro Tafa Mus, kita bisa melihat penampakan Suzuki DR200 sedang disiapkan untuk Project Khusus. Hmm, project apaan nih kira-kira yah Sob? melihat tampilan motornya sih kayaknya bakalan dipersiapkan untuk kendaraan operasional TNI, kalau polisi biasanya agak abu-abu gitu, nah dengan warna gelap begini nampaknya angkatan daratlah yang kebagian jatah motor ini Sob, pernah lihat D-Tracker atau KLX yang dipakai oleh anggota TNI? Warnanya juga kayak begini lho.

dr200-large

Suzuki DR200 adalah motor trail sejati, eh, malah kayaknya trail enduro nyaman dari Suzuki yang memang nampaknya punya value lebih ketimbang Kawasaki KLX150 apalagi KLX250. Bermesin engkel 200 CC, karburator, mesin ini MMBlog yakini bakalan punya durabilitas dan reliabilitas di atas rata-rata, dan minim perawatan Sob. ya temen-temen udah pada tahulah, pemerintah terlebih angkatan bersenjata, membutuhkan motor yang simpel perawatan, bertenaga, nyaman, irit, dan punya daya tahan tinggi. Oleh sebabnya Yamaha XJ900P karburator tetap dipesan untuk kendaraan operasional atau pengawalan.

suzuki-dr200se-4

Indikasinya? Bisa jadi motor ini selain digunakan untuk kendaraan dinas aparat pemerintahan, sekaligus untuk mempelajari market. Bagaimana respon masyarakat ketika motor ini sudah beredar atau dikasih publikasi bahwa motor ini siap membantu kinerja pemerintah, maka publik akan merespon, demand akan hadir, terlebih jika motor ini dipajang di dealer, lalu pengunjung bertanya dan punya intensi membeli, kenapa enggak dijual bebas? motor gak neko-neko. untuk trail, tangki 10 liter itu value added banget lho Sob!

entah kenapa, MMBlog udah punya feeling Suzuki bakalan jual ini motor Sob. apalagi kalau sampai jual yang Versi Trojan, WOW!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

dr200se_black
Versi Trojan Nih

Pasar trail, bisa dibilang pasar yang sudah lama terbentuk. Suzuki dulu punya varian Suzuki TS dua tak yang ceritanya lebih melegenda daripada Suzuki Thunder 250 ataupun FXR. Ceruk potensial ini hanya diisi oleh Kawasaki dengan varian KLX-nya dan Viar dengan Cross-X-nya, menarik toh? Indonesia ini negara berkembang yang jalanannya masih banyak rusaknya, dan negara agraris yang banyak kebun dan lahannya, jawabnya ya motor-motor begini ini! Apalagi DR200 punya tampilan sebagai trail yang maskulin banget!

Okelah Sob, kita tunggu bareng-bareng yah!

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

1 COMMENT

  1. Sektor rem belakang, lampu belok sama speedometer yang perlu di permak kalo mau masuk ke Indonesia…. Sisanya udah wow! Trail model claasic!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here