Polling MMBlog : Jika Dijual 70 Jutaan, Pilih Kawasaki Versys 250 atau Honda CRF250 Rally?

21

versys-250

Sobat MMBlog sekalian, artikel mengenai Kawasaki Versys VS Honda CRF250 Rally, yang mana MMBlog bilang CRF250 akan sulit berhadapan dengan Kawasaki Versys, ternyata banyak juga temen-temen pembaca dan komentator yang memberikan opini berbeda. Nah, biar lebih tahu dan tahu lebih mengenai preferensi temen-temen akan kedua motor ini, sekalian aja MMBlog bikin pollingnya yah, jadi pilih mana nih? Kawasaki Versys 250 atau Honda CRF250 Rally, apabila motor ini dijual dengan harga 70 jutaan?

Kok Harganya 70 Juta? Emang udah fix?

Ya belom lah, tapi ini adalah estimasi dan analisa MMBlog akan harga dari kedua motor ini masbro. Kawasaki Versys 250, Kawasaki Ninja 250 aja kini dijual 60 jutaan, lah biasanya, yang udah-udah, motor adventure punya harga yang relatif lebih tinggi daripada yang varian sportnya Sob. ya MMBlog coba ambil harga 70 juta-an karena harga ini adalah harga yang logis dan realistis, terlebih ini motor juga diimpor kan sama KMI (kemungkinan besar), beda sama Ninja 250 yang sudah diproduksi di Indonesia. Kawasaki Versys 250 menggunakan mesin dual silinder khas Ninja 250.

versys250-1

Honda CRF250 Rally juga 70 Jutaan? Tahu darimana? FYI, di Thailand sendiri, yang merupakan negara yang menjadi basis produksi motor ini, Honda CRF250 Rally dijual dengan harga 62 jutaan. Nah! Gimana kalau dijual di Indonesia? Ya belom bea masuk, belom shipping, belom AHM pasti mau ambil untung, lagi-lagi 70 jutaan adalah harga yang realistis, kompromis, dan logis! Cocok? Honda CRF250 Rally, menggunakan mesin single cylinder 250 CC khas CBR250R. Nah, tinggal pilihan masbro aja nih:

honda-crf250-rally-to-become-reality-heading-for-production_6.jpg

Jika dijual dengan harga 70 Juta, terus punya duitnya, dan ngebet pengen punya motor adventure. mana pilihan sahabat MMBlog? monggo diisi aja: Kalau saya, pilih Versys 250, moge banget siap keliling dunia!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

21 COMMENTS

  1. Crf, torsi melimpah… sok usd, swing arm almu… cm terlalu ‘off road’ look… buat jln jauh seperti krg nyaman… kalo versys, yg 300cc mgkn beda, kalo 250, torsi awal mgkn adalah kekurangannya… pengalaman dr pernah miliki motor z250 n z250sl… utk 250, 1 silinder lbh pas… torsi dpt, putaran mesin jg lumayan tinggi… n power to weight ratio yg paling penting di kelas ini…

  2. kalo dari visual sih secara konsep beda, versys onroad>offroad, crf onroad<offroad, masalah jumlah silinder cocok2 aja antara versys sama crf, 1 silinder juga sexy kok malahan suaranya kalo buat offroad. cuma crf kalo mau lebih bagus lagi sih pake mesin v-twin nya dong hahaha. posisi pesaing paling deket dari versys sih v-strom, tinggal yamaha mau masukin tenere 250 kesini apa mau buat mt25 tracer, kalo tenere lebih kearah crf kalo tracer kearah versys sama v-strom. gw vote crf biar keliatan beda

  3. Mas Vandra,
    Saya rasa CRF 250 Rally yang akan menang, konsumen di kelas ini adalah konsumen mature yang tentunya mengerti bahwa mesin single cylinder lebih cocok untuk trail atau enduro dibandingkan dengan twin sejajar. Twin sejajar yang telah di re-tune tetaplah twin sejajar, torsi jelas lebih galak single cylinder jika speed range antara 20-80 kmh, yang mana ini cocok untuk endure.
    Maka saya vote CRF250 Rally dan sedang saya nantikan! hehehe

  4. Ane vote versys. Soalnya, ane lebih suka jalan2 diatas aspal dibanding lintasan off road hehehe. Crf 250 menurut ane off road look banget. Mending sih yg CRF250L sekalian hehehe

  5. Ane tetep crf mas van .. masih menantikan kehadiranya .. buat gantiin si k45a , pengen sesuatu yg beda dalam bekendara di jalanan indonesia hahaha … gk tau kenapa,yg tadinya ngidam cbr250rr .. jd berubah haluan ke ini motor ..ahh sesuatu lah .. baby africa twin nih namanya .. atau bs di bilanga baby crf400 rally ya yg di mxgp

    • Sama mas saya juga suka bgt crf 250 rally
      Apalagi dia inspirasi dari 450 crf rally. Coba mas ketik profilnya crf 250 tally marocco di youtube mas. Keren bgt di padang pasir. Ya jika di indonesia gak ada padang pasir bs sisir ke pegunungan atau jalan jalan di pesisir pandai mas. Keren tuh motor impian..yg dinantikan

  6. Di segmen ini jumlah silinder bukan acuan utama bro, handling & durabilitas utk pemakaian di medan yg tdk terduga yg jd pertimbangan utama.

    Mesin 2 silinder memang enak utk jalur2 aspal yg mulus, tapi untuk medan berlumpur akan lebih bijak jika menggunakan mesin 1 silinder. Selain bobot motor jadi lebih ringan juga torsi mudah di dapat di rpm yg rendah.

    Itulah mengapa Honda memakai CRF sebagai basis mesinnya, bukan mesin 2 silindernya CBR 250 RR, yg notabene nya lebih bertenaga. 🙂

  7. Oh ya, menurut saya kalau keluar pun sepertinya CRF 250 Rally tdk akan di lepas di harga 70 juta.

    CRF 250 adalah basic dari CRF 250 Rally, dan sebagai acuan, kompetitornya yg ada di sini, KX 250 F yg not street legal / off the road sudah dibandrol di angka 88,9 juta di website Kawasaki Indonesia. In my opinion yaa 🙂

  8. Kalo pilihannya ninja atau crf gw vote ninja berhubung pilihannya versys sama crf ya gw vote crf lah murni karena tampangnya versys gak enak bgt dimata gw lebih keren crf kemana”….. ohya setau gw yg bakal masuk kan crf250l bukan yg rally…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here