Ketika Polisi Pakai Stiker Untuk Pelat Nomor Depan, Umum Kapan?

14

Yamaha XJ900P-2

Sobat MMBlog sekalian, ketika MMBlog silaturahim dengan RoadRide Rider Bro G1lkun, MMBlog sempat menonton video beliau yang lagi kena razia. Ketika menonton video, ada Polisi yang menanyakan perilah pelat nomor depannya “pelat depannya mana nih”, Honda CBR600RR milik Bro G1lkun sebenernya udah pakai pelat nomor depan, tapi diletakkan di belakang windscreen, jadi emang gak terlalu jelas kelihatan. Hmm, setelah MMBlog lihat-lihat motor polisi yang sering menjadi topik di artikel MMBlog, kebanyakan dari moge mereka juga gak pakai pelat nomor di depan, tapi diganti jadi pakai stiker.

100_7327

Pelat nomor di depan emang seringkali jadi momok tersendiri bagi para bikers. Ada yang masa bodo, gue gak mau pasang, motor gue jadi jelek, ya ini adalah biker yang visualitas adalah segala-galanya, ya gak papa sih, oke malah, area motor di depan jadi clean. Ada juga yang ikut aturan, ya mau gak mau pasanglah, entah itu di jidat, di spakbor, di radiator, di windshield, di bawah lampu dan lain sebagainya. Kayak ER6n itu kan sebenernya pelatnya ada di jidat, tapi untung ada banyak yang bikin dudukan pelat nomor dibawah lampu, aman sentosa dah.

100_7429

Kembali lagi ke stiker nomor polisi di depan. Ya bener, motor polisi kebanyakan moge-nya menggunakan cara praktis seperti itu Sob. pengguna motor pribadi atau umum kapan? Gimana? Hmm, gak tau deh, padahal sebenernya, stikerpun gak mengurangi esensi dari informasi yang diberikan oleh pelat nomor, dan belakang tetep pakai pelat juga toh. Tetep terlihat jelas, dan kalau bahannya bagus, juga awet kepapar hujan dan panas. Yaa, ada sih beberapa rekan rider moge yang MMBlog kenal menggunakan stiker juga, kayaknya sih aman-aman aja walaupun harus pinter berkungfu lidah.

Ayo, yang pakai stiker untuk pelat nomor di depan mana suaranyaaa???!!!

14 COMMENTS

  1. daripada jadi masalah dijalan pake aja ala std pabrik, lebih aman. klo surat2 lengkap n motor std jelas lebih aman didepan plokis, drpd aneh2 ujung2nya kena masalah apalg ampe adu bacot…

    wah kagak dah, kcuali jalan2 yg emang gak ada plokis sih sah2 aja.

  2. Nah, dinegara asean lain pake stiker juga karena alasan safety…
    Ngeri juga didepan ada plat besi yang agak tajam.
    Bayangin aja tu kalo ente hard braking atau nabrak, leher situ pas banget sama ntu plat tajem atau pas ndlosor tangan ente terjebak antara plat itu sama aspal…
    Ngeri bro…

    Emang sebagai identifikasi atau apalah itu, tapi liat di luar negeri yang lebih maju… Ada masalah dengan identifikasi kendaraan? Nggak tuh…

  3. komentar teratas mah pemikiran tradisional, ente kemana-mana cukup naik embit yah. ..ini soal estetika bung. ..cuma orang dengan hobi dan passion roda dua yang tahu

  4. posisi plat nomer depan std pabrik sangat tidak aman utk orang lain, platnya tajam meski sudah dikikir halus. Sy pk Nin250fi, sy taruh di balik windshield depan, masih kelihatan jelas, dan aman utk orang lain.

  5. DI Asia yang pake plat nomor depan cuman Indonesia sama India, di Malaysia sama Singapore Plat nomor Sticker depan supaya gampang masuk mall

  6. Nah…Loo 😀
    anywho, mending untuk sekarang kita pake cover plat nomer aja biar ujung plat nomer yg tajem gak membahayakan. baru deh ntar kita layangin proposal tentang penggantian plat nomer depan ke stiker. khusus motor lo ya, kalo di mobil gak terlalu membahayakan karena ditaro dibawah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here