Kawasaki Z900 Yang Menggantikan Kawasaki Z800? Z800 Salah Apa?

    6

    [fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

    kawasaki-2017-z900-13
    bagus ya yang full aksesoris gini Sob

    Sobat MMBlog sekalian, Kawasaki Z900 adalah bintang di Event EICMA Milan. Sebelumnya, MMBlog sempet mikir, lha kok Kawasaki punya moge dempet-dempet banget kubikasinya? Ada Z800, Z900, dan Z1000? Gile, ini malah gak saling kanibal? Ternyata, dari berbagai media online otomotif luar negeri, Kawasaki Z900, ternyata pengganti Z800? Lha, emang Z800 salah apa? Semalam ngapain aja? Hmm, drama banget sih 😆 :mrgreen: .

    Persaingan

    z800-4

    Bisa jadi karena persaingan, kompetitor, bermain dengan penambahan fitur yang menarik. Katakanlah rem radial, traction control, riding mode, dan lain-lain. Ya macam Suzuki GSX-S750 dan Yamaha MT-09. Sedangkan Kawasaki, daripada kebanyakan cing-cong, yaudahlah bikin motor dari mesin Z1000 yang diciutin dikit CC-nya, dan otomatis menjadi motor dengan CC terbesar di kelasnya. Sama kayak artikel MMBlog yang waktu itu, appeal itu gak melulu dari fitur, bisa juga lho dari CC dan power!

    Kawasaki Z800 Si Motor Enak, Tapi Berat

    z800-6

    14991975_1457568384271411_4969501116055445962_n

    Kawasaki Z800, adalah motor enak. Gak ada review yang bilang kalau motor ini gak enak dipakainya. Tapi ada beberapa keluhan Sob. terutama dari sisi bobotnya, ini motor bobotnya tembus hingga 220 kilograman. Ya kalau buat rider konvensional sih makin berat motor makin macho ridernya, tapi makin kesini kan rider juga makin kontemporer pemikirannya, gak ribet, gak mau capek, motor? Kalau bisa ya yang enteng-enteng aja. Udah gitu, Z800 tinggi joknya bukan buat semua orang, orang-orang dengan tinggi 160-165 bakalan kojel-kojel ujung jempolnya untuk menggapai tanah Sob.

    Terlalu Cepat Update Juga Kurang Oke

    14925611_1457569124271337_383263292651364609_n

    Kalau hanya sebatas facelift sih bagus, tapi kalau all new product kayak begini, bukan gak mungkin malah mengundang resiko yang lebih besar. Apalagi, Z900 punya kakak dekat Z1000. Hmm, buyer jadi agak bingung memutuskan pilihan. Dengan CC yang terpaut hanya 50 CC, tapi harganya di set-up jauh misalnya, ya user bisa aja toh memilih Z900, tinggal sedikit oprekan macam ganti knalpot, ganti filter, ganti kopling set, dan mapping piggy back, powernya udah mencelat gak karuan!

    Tapi ya ini analisa saya aja Sih Sob. yang jelas, pilihan motor jadi lebih beragam. Kisaran harga bisa jadi lebih tinggi dari Z800 yang sekarang dijual dengan harga 212 Juta Rupiah, hmm, kayaknya sih 230 jutaan nih motor, mantap sih valuenya, 950 CC 230-240 juta, masih oke banget! Bikin CB650F terlihat tinggi yah harganya. Masuk Indonesia? Insya Allah, kan tpt-nya udah ada Sob!

    [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

    6 COMMENTS

    1. Z800 salahnya adalah bobotnya, apa krn bobot ringan harus mahal kaya Panigale?

      Kalo bisa bobot ringan, harga ringan jg. Kecuali motor motogp.
      CBR250RR bobot lbh ringan dari yg lain, tp nyatanya bisa kan harganya tdk lebih dari yg lain.

    2. Bobot bisa ringan karena material yang dipakai lebih baik, tapi jadinya harga jadi lebih mahal. Z800 motor berat dan tinggi. Sedangkan kakaknya Z1000 lebih ringan dan rendah, jadi untuk manuver lebih enak Z1000 dibanding Z800 (beda CC beda harga). Kalau belok Z800 ndak bisa diajak pelan, karena kalau pelan bawaannya mau jatoh aja… hahahaha (emang beneran berat Sob).
      Welcome Z900, semoga ada rejeki bisa upgrade.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here