Honda CBR250RR, Power Bertumbuh Setara Ninja 300, Fitur Lengkap, Harga Bagus, Apalagi Selanjutnya?

20

CBR250RR-73

Sobat MMBlog sekalian, dari laman blog temen-temen, udah bisa dibaca mengenai informasi power Honda CBR250RR yang bertumbuh (bukan karena minum susu High-Low Teen) menjadi 38,7 PS dari sebelumnya yang dirilis pas ada Marquez 36,8 PS. Lho kok bisa berubah sih Mas? Gak konsisten nih! ya biasalah, kan dibrosur-brosur motor suka ada tulisan โ€œspefisikasi dapat berubah sewaktu-waktuโ€ nah, bener kan kejadian :mrgreen: ๐Ÿ˜† :mrgreen: ๐Ÿ˜† . lalu gimana dong? Ya gak gimana-gimana, seru melihat persaingannya Sob.

Bisa dibilang, di atas kertas dan menurut klaim, Honda CBR250RR adalah motor terbaik mutlak di kelasnya. Power unggul, fitur unggul, harga juga valuenya bagus, desain juga berterima, di jalanan? Patut dibuktikan, disirkuit? Harus digaspol, tapi melihat totalitas AHM dalam memproduksi motor ini, kayaknya sih emang gak main-main Sob, pasti R&D dari PT Astra Honda Motor sudah mempelajari dengan komprehensif gimana persaingan di segmen ini, dan lain-lain.

CBR250RR-64

Hadir 8 tahun setelah Ninja 250 eksis, kemudian hadir juga setelah 2 tahun Yamaha R25 Eksis, dan hadir setelah Honda CBR250R tidak sukses dipasaran. Honda CBR250RR emang harus All Out! Sebenernya sih gak istimewa-istimewa amat segala sesuatunya, bisa dibilang emang harus begini dan wajar! Terus apalagi selanjutnya? Kayak yang MMBlog tulis di judul? Yang selanjutnya akan ada adegan horor Sob?

Horor apaan sih?

ninja2015

Gini lho, pernah tahu penampakan sepeda motor yang kemungkinan adalah Next Kawasaki Ninja 250? Terus, kenapa motor ini belum launching-launching? Padahal, penampakan motor ini di rilis oleh Wak Haji pada tahun 2014? Sebenernya gak aneh-aneh amat, Kawasaki Indonesia, bisa dibilang adalah pemegang tahta tertinggi di segmen 250 CC dua silinder, jelas wait and see, tunggu menunggu, melihat semua pabrikan nyemplung dengan produk barunya, evaluasi, barulah di GAS! Bisa jadi setelah melihat hasil/review/dan penjualan Honda CBR250RR tiga bulan pertama dipasaran, Kawasaki akan memberikan All New Ninja 250 yang bikin bisa bikin shock lebih dari nonton film Conjuring atau Insidious ๐Ÿ˜† .

Inget, PR Kawasaki udah gak terlalu banyak, brand Ninja udah kadung kuat.

Kawasaki Ninja 250 CC Empat Silinder, Kalau Udah Begini, Kenapa Enggak??

new-ninja-zx25r1

Isu yang mungkin udah agak-agak dilupakan, tapi Ninja 250 Empat Silinder tampaknya adalah sebuah breakthrough tergila yang rasional untuk dieksekusi Sob. atau mungkin sebuah proyek โ€œdesperateโ€ karena rival sudah ngasih yang terbaik. Sensasi 250 CC empat silinder bakalan jauh mengungguli fitu USD, Ride By Wire, dan power? Sentuh 45 Daya Kuda doang mah eces!!! Pasarnya? Apabila di produksi di Tanah Air, maka Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Australia adalah pasar yang potensial Sob!

Mas, kok Yamaha R25 gak dimasukin? Bukan apa-apa, udah jelas Yamaha R25 lebih kuatnya untuk komoditi expor aja Sob, produknya oke, kenceng, tapi melawan Ninja 250 dipenjualan, hmm, harus ada perjuangan tambahan lagi. Tapi brotherhood dijalanannya pantas diacungi jempol lho!

Cerita 250 CC dua silinder tampaknya malah baru berjalan plotnya setelah Honda menelurkan Honda CBR250RR ini Sob. apalagi kalau emang motor ini laku keras dan boomingnya konsisten, yakin seru, tapi kalau tenggelem, ya Sang Ninja siap-siap maen gaplek lagi, dan gantung shuriken! Oke deh, kita pantau aja bareng-bareng Sob, ada opini tambahan? Monggo disikat Sob!

20 COMMENTS

  1. Mantap sekali ini Artikelnya….
    Saya Setuju Mas Vandra. Saya juga yakin tidak lama lagi Ninja 250 akan keluar yg terbaru. kemungkinan desain sperti New ZX10R,, mesin 4 silinder power 45 hp = 90 – 100 jutaan,, Juoooosh
    apalagi bikin yg 400 cc power 70 hp harga 150 – 160 jutaan akan laku keras (Model Supersport).
    Kawasaki kan biasa main sbgai pembuka pasar. Mantap.
    Saya Inden.
    akan banyak yg beli baik yg mau naik dari 250 cc 2 Silinder, atau buat Mainan baru para pemain Moge. untuk motor harian. AYO KAWASAKI

  2. Judulnya “Honda CBR250RR, Power Bertumbuh Setara Ninja 300… “,,, lah power ninja 300 gak di sebutin? Gak dibahas manany yg setara? Pye ta?

  3. kok ada komen kayak si “name required” ini?baru tau dunia motor sama baca blog ya?kalo situ punya blog motor trus rc213v-s trus situ mau beli?dumbass

  4. bikers itu bukan diliat seberapa bagus motornya, tp seberapa handal dia bisa nguasain motornya, bukan dirinya yang di kuasain motor,,

    ngebhas itu bukan berarti harus beli, tp setidaknya ada ilmu yang bsa di ambil,, respect usaha orang bung..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here