udah sowak

udah sowak

Sobat MMBlog sekalian, udah beberapa minggu ini, Thunder 250 MMBlog akinya soak. Udah di cek, ya emang kurang air akinya Sob. isi dan cash lagi, cuman bertahan sebentar ternyata. Yah, namanya aki tua, udah gitu aki basah pula, mungkin daya dan voltasenya udah drop, saatnya di ganti emang nih. emang harus gitu diganti? Thunder 250 kan ada engkolnya? Ya emang gak masalah sih, bisa hidup juga kalau di engkol, tapi ngengkol Thunder tuh “seni” nya kagak nahan :mrgreen: .

Lah iya, harus naikin tuas dekompresi, kalau enggak, alamat kecetot kaki pas ngengkol. Kalau bisa langsung hidup mah enak, nah ini kalau kagak? Wkwkwkw, di tontonin orang-orang. Yawislah, bertahun-tahun pakai aki basah, sekarang coba hunting, ganti pakai aki kering. Hmm, ada merek apa ya? Yuasa? GS? Wkwkwk, kalaupun ada, harganya gak ketulungan Sob untuk ukuran aki 9-10 ampere, solusinya? Banyak aki alternatif.

aki-thunder-250-2

Murah tapi gak murahan, akhirnya MMBlog pilih aki Toyo. Yang pas sama tempat aki Thunder adalah tipe GM7Z-4A, setelah nanya ke tempat jual aki deket rumah. Sempet bingung ini 4A, empat ampere apa bijimana gan? 😆 :mrgreen: , tapi sebagai insan dan bikers yang melek teknologi, langsung browsing di tempat, weleh, ternyata ini aki amperenya 9, beda satu ampere dengan aki basah Thunder yang 10 ampere, yaudah sikaattt! Toh, Thunder juga gak banyak perlengkapan lenong yang makan daya listrik. Harganya 250 ribu rupiah, yaudah hajaaar!! :mrgreen: .

jadi pengen touring lagi

jadi pengen touring lagi

Bongkar pasang gak makan waktu lama, bener ternyata emang pas tempatnya. Okelah, langsung stater dan “brooommm!!!” asyiiik! Langsung idup masbro! Ya iyalah, kan aki baru 😆 :mrgreen: , tinggal kita pantau aja nih gimana performa aki Toyo, apakah gagah atau malah Loyo? Tapi kalau Loyo, ya pasti tukang jual aki gak jual ini aki lah, kagak laku juga kan jadinya. Bisa dibilang, Toyo lumayan banyak di pasaran, ada supplay yang baik, pasti juga ada demand yang baik juga toh?

Nah, gimana motor temen-temen? Pake engkol apa teken tombol? Sama-sama Mantap!