helm-doff

honda-cengkareng

Sobat MMBlog sekalian, sekarang ini cat atau warna doff, atau matte, atau apalah namanya itu yang jelas warna kusam kalau kata MMBlog mah :mrgreen: πŸ˜† :mrgreen: , adalah warna yang sekarang ini kian digemari dan kian diminati. Ada demand, pasti ada supplay, mungkin konsumen lagi demen akan warna atau cat begini, makanya, pabrikan akhirnya berlomba-lomba juga mengeluarkan produk dengan warna matte atau doff begini. Hingga pada akhirnya, MMBlog mendapatkan secara helm NHK dengan cat doff, seneng dong, tapi pas dibuka tag dan manualnya, lho ada tips dan peringatan perawatan nih.

helm-doff-2

helm-doff-7

Selama ini, MMBlog gak punya Sob, motor atau helm Doff. Jujur, gak terlalu suka soalnya kayak β€œmati” aja gitu warnanya, auranya gak terpancar. Ya kalau tema military atau angker sih mungkin oke-oke aja kali yah. Udah gitu, babeh yang tukang cat juga bilang kalau cat doff itu kalau udah lecet atau kegores udah susah, gak bisa dipoles, gak bisa dikompon, dan lain-lain, harus hati-hati pokoknya. Nah, dari helm NHK temen-temen bisa lihat tips-tips yang diberikan nih.

helm-doff-6

  1. Apabila Helm terkena air / basah, segera di lap dan dikeringkan dengan kain halus. (weleehh, kudu rajin sama standby chamois ini mah πŸ˜† )
  2. Jika tidak digunakan, jangan di jemur/terkena sinar matahari dalam waktu yang lama! (gak bisa di taruh di motor kalau parkir)
  3. Jangan menyimpan helm di tempat yang lembab (emangnye anak bebek ape)
  4. Helm jangan terkena cairan kimia seperti bensin, Minyak tanah, atau jenis cairan lainnya. (wah, buat montir susah nih, secara montir ngebensin melulu)

Nah, temen-temen udah lihat kan tips-tipsnya? Ya, MMBlog sih belum coba pake ini helm, baru dipas-pasin doang, wkwkwk, tapi enak sih dipakenya. Terus kalau cat motor doff atau matte gimana yah? Ada saran atau input Sob? silahkan banget lho, berbagi itu keren dan mantap!