Benelli TRK 502 dan Leoncino, Sebuah Alternatif?

    2

    leoncino2

    Sobat MMBlog sekalian, ngomongin moge sekarang ini udah gak bisa lepas dari belanggu harganya yang semakin melambung. Moge-moge 600 CC Keatas, kalau buatan Jepang asli mah harganya udah susah mau dibawah 200 juta, malah dibawah 250 juta aja udah susah :mrgreen: . nah, salah satu kans moge yang menarik adalah moge dengan CC 500-an, salah satu yang menarik adalah motor yang berasal dari Italia-Tiongkok Benelli dengan varian TRK 502 dan Leoncino.

    trk6

    Benelli TRK 502, adalah varian sepeda motor Benelli yang punya genre adventure tourer, senada dan setipe dengan Honda CB500X. Bisa dibilang, malahan ini motor punya fitur dan perangkat-perangkat yang lebih tinggi ketimbang Honda CB500X. Katakanlah seperti suspensi depan inverted telescopik aka upside-down, terus menggunakan dual disc di depan, dan tampilan yang sepertinya emang gambot dan kekar banget Sob.

    leoncino3

    Urusan dapur pacu, hmm, ini dia yang menarik, sudah menggunakan mesin 500 CC dua silinder segaris yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 47 daya kuda. Ya bisa dibilang, kalau tenaganya mirip-mirip juga dengan Honda CB500X nih. yang pastinya linear, halus, dan nyaman. tapii, ini Benelli lho, kalau yang 300 CC kan mesinnya menggunakan mesin yang sudut crankshaftnya 360 derajat Sob, jadi pistonnya naik turun bareng-bareng deh tuh, suaranya, jadi lebih padat dan mirip dengan motor empat silinder.

    trk1

    Lalu satu lagi, Benelli Leoncino. motor ini juga menarik karena desainnya retro-retro kekinian nant futuristik gitu Sob. leoncino yang punya arti “anak singa” ini tampaknya bisa mendapatkan hati para penggemar motor retro karena emang karakternya kuat banget! Perkara spesifikasi mah hampir sama kayak TRK 502. Dua silinder segaris dengan dapur pacu 500 CC, antik tapi ngacir! Hmm kapan yah dibawa ke Indonesia?

    [fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

    Yang jelas, PPNBM yang mengintai bukan lagi PPNBM 125 persen, melainkan yang hanya 60 persen aja. Ya kalau harganya bisa di set bagus di 90 jutaan, bukan gak mungkin ini motor menjadi alternatif yang menjanjikan untuk pasar moge entry level di tanah air. Oke deh, semoga emang dijual di mari yah Sob!

    [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

    2 COMMENTS

    1. firing ordernya 360 atau 180 ni? belum jelas mas. Walau belum bisa kebeli tapi eman desain ajib. liat review apipomotoblog kalo ga salah yang tnt ama petagonian leh uga ????

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here