Benelli TNT 135, Mini Bike Alternatif?

5

9998059tnt-135-red-7

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin moge nampaknya udah sering MMBlog tulis di blog sedernaha ini. Nah, lagi iseng-iseng browsing, ternyata ada minibike aka mocil yang menarik untuk dibahas. Kebetulan, MMBlog udah pernah dan punya pengalaman riding menggunakan mini bike macam Kawasaki KSR (Klik Untuk Baca Artikelnya) dan Kawasaki Z125 (Klik Untuk Baca Artikelnya), hmm, kedua motor tersebut adalah motor kecil yang harganya lumayan untuk bisa nebus motor standaran, ternyata Benelli juga punya varian mini bike Sob, namanya Benelli TNT135.

tnt-135-black-web

Benelli TNT 135 bisa dibilang sebagai penantang serius Kawasaki KSR atau Z125 Sob. kenapa gitu? motor ini dibekali mesin 135 CC Oil Cooled, SOHC, terus ada empat klep Sob, hmm, udah kayak mesin 150 Yamaha atau Thunder 250 nih, SOHC dengan empat katup. Bore x strokenya adalah 54 x 58.8 mm, lho overstroke ternyata yah, dengan kompresi 9,8 : 1 sehingga bisa memuntahkan power hingga 13 daya kuda. Menggunakan injection dan lima tingkat percepatan, MMBlog yakin betotan demi betotannya pasti lebih responsif dan lebih melejit ketimbang Kawasaki KSR atau Z125.

7068837tnt-135-black-7

Perkara kaki-kaki juga lumayan menarik Sob, menggunakan suspensi inverted telescopic aka Upside-Down. Didukung oleh pengereman cakram baik itu di roda depan dan juga roda belakang, oia suspensi belakangnya unik nih, kayak ER6n melintang gitu, terletak di sebelah kiri tapi Sob, hmm. Ukuran roda sendiri tergolong imut dengan diameter 12 inci, bagian belakang juga gak pakai spakbor tuh, melainkan pakai mudguard, wih, emang unik dan tampil berani serta nakal nih motor imut.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Benelli TNT 135, punya desain yang emang kuat banget cita rasa Italia-nya Sob. hal ini terlihat dari konsistensinya menggunakan sasis teralis, dan kenalpot dual barrel yang biasanya digunakan di motor-motor Eropa macam MV Agusta dan Ducati Streetfighter. Tapi, biarpun motor ini mungil, ternyata joknya gak pendek-pendek ama lho Sob, tinggi joknya 78 cm, bahkan lebih tinggi ketimbang tinggi joknya Thunder 250 yang hanya 76 cm. Ya soalnya ground clearancenya juga tinggi sih 16 cm.

Denger-denger sih unit ini udah ada di Indonesia, entahlah mau dijual apa enggak. Yang jelas, kalau harganya 30 jutaan kayak rival mah susyeh dah, wkwkwkwk. Oke deh, semoga bisa jadi inspirasi yah!

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

  1. kayanya mesinnya kok mirip sama pulsar 135 ya diliat dari bore x strokenya, rasio kompresinya, crankcasenya, knalpotnya yang di kiri hmmm jangan-jangan…. *mantan pengguna pulsar 135

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here