Power Honda CBR250RR 36,8 PS, Beda Tipis Sama Rival? Fitur Beda Tebel Tapi, Patut Dicoba!

8

marc-marquez-12

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya keluar juga tuh power dari Honda CBR250RR. Terlihat tertulis bahwa power dari motor sport dua silinder racian AHM ini adalah 36,8 PS Sob. nah, gimana tuh? Dibanding dengan para rival terutama dengan Yamaha R25 yang mana klaim powernya adalah 36 PS, power dari Honda CBR250RR, gimana tuh rasanya yah? Hmm, serius MMBlog jadi penasaran pengen jajal ini motor Sob, karena performa motor 250 CC dua silinder yang udah-udah ya Insya Allah MMBlog udah familiar dah :mrgreen: .

Beda 0,8 PS, tentu kalau dirasa-rasain dibadan bisa jadi ya so so gitu dah (patut diuji secara empirik, tulisan MMBlog hanya hipotesa nol, atau hipotesa awal aja yah), jambakan demi jambakan ketaker, apalagi yang udah biasa pegang motor gede dengan torsi terong balado yang nampol Sob. tapi asyiknya biar beda tipis, in motor punya riding mode yang patut dijajal dan dioperasikan. Gak hanya itu, suspensi upside down dan suspensi belakang dengan link-nya juga harus dibuktikan nih, apakah akan punya sinergi yang baik dan presisi dengan performanya?

spesifikasi-new-honda-cbr250rr-4

Ngomongin performa, motor ini juga punya bore atau diameter piston yang lebih lebar daripada Yamaha R25. Honda CBR250RR punya bore 62 mm, sedangkan Yamaha R25 punya bore 60 mm, beda dua milimeter tapi CC sama, bisa dibilang diawal kalau revving dari Honda CBR250RR akan lebih cepat karena langkahnya pendek Sob, mencapai power tertinggi jadi berasa lebih enteng, lagi-lagi, kudu dijajalin daaah :mrgreen: .

knalpotnya!

Yang jelas, motor ini udah dibeli sama para pemilik bengkel atau speedshop yang mana, perfomanya akan terus di kilik-kilik, Om Leo aja yang udah beli, akan menyerahkan motor ini ke Sportisi guna dioptimalkan performanya dan akan diracikan Piggyback untuk motor ini Sob, urusan riding mode berfungsi apa enggak, gak masalah, yang penting potensi tenaganya bisa keluar semuah! Tinggal tunggu aja tahun depan, bakalan rame pokoknya Sob!

Terus gimana? Apakah powernya cukup untuk bikin sobat MMBlog kejang-kejang?? Pokoknya sikaaaaaatttttt!! Semoga berguna yah!

8 COMMENTS

  1. Ingat..!!! Klan CBR ga melulu power, tp penguasaan handling.
    Kalo diamati lbh dalam, pada case cebeer 250rr ini, justru sepertinya honda mulai m’gebrak pakem cebeer series dimana punya output power lbh besar dari kompetitor dikelasnya.
    Lirik cebeer 600 & 1000 seseh.
    IMHO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here