Penampakan BMW G310GS, Kan, Gak Mungkin Gak Dibikin Kalau Pasarnya Gurih Begini!

2

bmw-g310gs-spied-2

Sobat MMBlog sekalian, dari beberapa media online luar negeri dan blognya wak haji kita bisa melihat penampakan sepeda motor adventure touring baru yang kemungkinan besar berasal dari brand BMW. Setelah merilis BMW G310 versi streetbike, banyak spekulasi bermunculan bahwa akan ada juga versi adventure dari motor 300 CC satu silinder ini. Mbah Dukun selaku BMW Fans, sempet bilang gak akan dibikin, tapi penampakan foto motor yang kemungkinan BMW GS versi mini itu tampaknya bisa menampik opini beliau.

MMBlog juga awalnya punya pikiran Sob, iya keleus pasar segurih motor-motor Adventure itu yang dipegang oleh BMW GS gede gak dibikin versi kecilnya. Di Indonesia mungkin yang laku emang yang 1200 CC, tapi diluar negeri sana, versi entry levelnya yang 650 CC-700 CC-800 CC juga laku kan? Akhirnya produsen juga pastinya lemah sama keinginan pasar, mesin G310 juga okelah dipakai di motor adventure touring, apalagi nama besar BMW GS kan udah kesohor banget (klik).

bmw-g310gs-spied-1

Segmennya siapa? Jelas ini motor selain untuk segmen alternatif di negara-negara Eropa, untuk negara-negara Asia, motor ini bisa sangat bersahabat dari segi harga, dan inget penjajakan itu penting. BMW GS1200 itu bukan untuk biker pemula, motornya tinggi, besar, lebar, nah kalau ada versi mininya dengan cita rasa bigbikenya, tentu hal ini bisa memupuk mindset positif kan? Terus kalau udah begini, gak mungkin pindah ke lain hati Sob.

lagipula, desainnya juga oke punya loh ini motor! adventure touringnya dapet, gagahnya asik, paruh burungnya mancung!

bmw-g310gs-spied-5

Bisa jadi juga nih Sob, BMW gak mau kalah start dari pabrikan Jepang dengan merilis varian motor adventure touring entry level. Kalau emang gak mau kalah start ya tentu saya eksistensi BMW G310GS ini akan jadi trigger aka pemicu untuk lahirnya motor-motor adventure touring pabrikan Jepang, baguslah! Makin banyak motor nyaman jadinya. Oke deh, kita pantau terus akhir tahun Sob, bakalan banyak motor baru nih kayaknya!

Semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here