Motor Retro Kawasaki 175 CC, Bermesin Eliminator 175, Pasarnya Besar Banget Ini!

12

kawasaki-estrella-250-special-edition-2014-01

Sobat MMBlog sekalian, dari blog senior wak haji, bisa kita ketahui selentingan informasi mengenai ada niatan dari Kawasaki dengan membuat sepeda motor retro entry level yang punya kubikasi 175 CC, yang merupakan varian paket hemat dari Kawasaki Estrella 250. Terus gimana nih kalau benar terealisasi? Bisa dibilang, lagi-lagi Kawasaki yang menjadi first mover atau trendsetter Sob, dan motor ini, yakin seyakin-yakinnya, akan positif banget sambutannya.

Komunitas motor Japstyle/BratStytle di tanah air itu menjamur banget Sob. motor yang tadinya macam Tiger, Megapro, Thunder, Scorpio, pada di modifikasi menjadi motor retro, karena apa? Karena emang hingga saat ini, gak ada pabrikan yang melirik motor ini sebagai sebuah jalan keluar dari persaingan sport 150 CC atau matik yang kini, kian ribet dan kian berdarah-darah.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

thunder retro
thunder retro

Mesin yang digunakan mesin Eliminator 175? Asli ini mesin enak! Untuk ngangkat bobot elminator yang 140 kg aja, bisa dan lebih dari cukup! Apalagi kalau mesin ini dipakaikan Injeksi, weleh, Eliminator yang pakai karbu aja bisa irit, apalagi dipakai injeksi? Bisa-bisa lupa ngisi bensin dah Sob. top speed 120 km/jam on speedo bisa diraih dengan lumayan cepat, gimana? Pastinya udah cukup untuk riding harian, atau touring-touring. Belum lagi, ergonomi motor retro biasanya nyaman banget juga.

Harganya? Melihat harga Kawasaki KLX 150 yang dijual 27,7 Juta Rupiah, harusnya sih motor ini bisa dijual lebih murah yah. Udah lazim motor trail dijual dengan harga lebih tinggi. Apalagi kalau motor retro ini fiturnya biasa aja, rem belakang tromol, pelek jari-jari, hmmm, 25 juta bagus juga kayaknya yah Sob. okelah, kita tungguin bareng-bareng aja yuk! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah! Oia satu lagi, selamat berakhir pekan Sob!

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

12 COMMENTS

  1. Rada pesimis soal harga 25jt nya mas. Sebagai pabrikan trendsetter, Kawasaki emang jagonya. Tapi di juga jago ngasih bandrol yg ‘seenaknya’: “laku sukur, gak laku ya udah”. Kadang susahnya tuh di situ mas.

    • saya cuma lihat perbandingannya sama KLX aja sih mas, biasa varian trail itu harganya emang paling tinggi kan?

  2. Jd inget ke Suzuki. Inazuma drpd dibikin sport fairing yg berat lawan kompetitor di kelasnya, mending dibikin model retro kyk Estrella gini dgn 2 knalpotnya kiri kanan.

    Kmrn di China kan ud keluar model enduro V-storm, kl dipasangnya dgn model retro tentu akan menjadi pasangan yg serasi krn sesuai dgn karakter mesinnya. Ditambah 2 model ini di Indonesia masih di area blue ocean, tentu peluangnya lebih terbuka.

  3. Saya punya ni versi tahun 2002 nya. Jarang banget ini ketemu motor di jalan. Di bengkel kawasaki juga disambut sebagai motor rare item. Jadi senang deh hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here