Moge Kalah Dengan Matik/Bebek Di Jalur Off-Road, Wajar!

    9

    win3

    Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari ini di sosial media sempat ada yang ngeshare video yang isi kontennya adalah susahnya BMW GS melewati jalanan tanah yang licin, terus kemudian, sekonyong-konyong ada emak-emak atau ibu-ibu yang lewat tanpa kesulitan sama sekali menggunakan matik. Atau di blog-nya Om Kobay, ada rider trabas yang menggunakan motor trail, tapi kemudian ada ibu-ibu yang nyelonong bawa motor bebek, kenapa bisa gitu? Menurut MMBlog sih wajar.

    • Motor bebek/matik tuh ringan Sob. iya betul, pengendalian di jalanan rusak, di jalanan off-road jauh lebih mudah menggunakan motor bebek dan matik ketimbang motor besar yang berat. Biarpun motornya itu motor enduro tourer, bobot motor yang minimal 240 kg itu bener-bener bikin paha ketarik uratnya. Tapi ada tuh bule yang bisa jago dan kenceng? itumah jangan ditanya, dia itu crosser pro, atau stunt-man, yang emang kesehariannya gitu, udah gitu tiap hari. Paling enak sih sebenernya naek ultra entry level sport bike kayak Honda Win, itu enak banget!
    • Motor Bebek/matik itu tinggi joknya rendah. Motor enteng, ditambah joknya pendek, jadilah terbentuk mindset positif di otak yang membuat percaya diri jadi nambah. Percaya diri nambah, bawa motor juga jadi lebih enak. Gak hanya dijalanan on-road, di jalanan off-roadpun jadi demikian.
    • Ridernya akamsi aka anak kampung sini. Ini dia sebenernya yang jadi faktor utama kenapa rider matik/bebek itu bisa lebih digdaya dijalanan off-road. Yups, jalanan off-road itu adalah jalanan hari-hari mereka Sob. sedangkan pemoge, yaelah, kebanyakan mah itu moge sebenernya dipake mall to mall doang, ketemu jalanan rusak langsung dah yang ngedorong tiga orang, wkwkwkwk :mrgreen:

    gs

    Kalau ada anggapan naek moge itu bisa dengan mudah kemana aja termasuk blusukan ke medan off-road, anggapan itu tampaknya harus diralat Sob. pake moge, emang bener banget pergi jauh dengan catatan, di jalanan aspal, mulus, dan tanpa macet. Untuk blusukan masuk hutan, naek gunung, ya bisa aja, cuman jadinya gempor sama bikin susah temen, wkwkwk. oke deh, ada yang mau nambahin? Waktu di bromo aja si Merah kalah jauh sama matik-matik 😆

    9 COMMENTS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here