Memprediksi Harga Kawasaki Versys 250 (Kalau Ada), Bisa Lebih Mahal Dari Ninja 250

5

Rendering-of-the-Kawasaki-Versys-250 (1)

Sobat MMBlog sekalian, pasca artikel mengenai didaftarkannya kode LE250 di TPT kemenperin, ada lumayan banyak temen-temen pembaca yang nanya ke kandang MMBlog mengenai berapa kisaran dari harga motor ini kelak. Wah, motornya aja belum launching pasti, udah pada maen tanya harga aja nih, wkwkwk. tapi gak apa-apa, yuk bisa bahas bareng-bareng Sob.

Pertama, Motor adventure touring, pada umumnya punya spek yang “lebih” tinggi ketimbang motor sport atau motor naked. Motor adventure biasanya punya swing arm yang lebih kejal dan lebih besar, suspensi yang lebih advance kayak inverted telescopic aka upside-down, dan beberapa part lenong yang membuat motor ini jadi lebih mudah didandanin buat jalan jauh. So jangan heran kalau Kawasaki Versys 650 harganya lebih tinggi dari Kawasaki ER6n, Ninja 650, dan Vulcan 650.

2015KawasakiVersys650

Begitu juga dengan Honda CB500X kan? Motor ini juga harganya lebih tinggi daripada CB500F yang nakedbike, dan lebih tinggi pula dari CBR500R yang merupakan sport bike. Lagi-lagi mungkin walaupun sama partnya, ada value intangible yang membuat motor ini jadi lebih mahal ketimbang motor tersebut Sob.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

lawas
lawas

Kedua, mungkin gak sih Kawasaki melihat harga dari CB500X yang 147 juta rupiah terus karena CC dari Kawasaki Versys adalah setengahnya  ya udah dibanderol aja deh tuh separuhnya 70 juta rupiah, wkwkwkwk 😆 , asli ini terawangan ngawur. Melihat harga Kawasaki Ninja 250 standar yang manteng di 58,8 juta, harga Versys 250 standar di rentang 65-70 MMBlog rasa masih bagus banget Sob.

Skenario Impor dan Produksi Lokal

Ini juga lumayan ngaruh ke harga Sob. kalau diproduksi di pabrik Kawakasi di Tanah Air, harganya yaaa bisa sedikit lebih tinggi aja dari Kawasaki Ninja 250. Tapi kalau diimpor dari negara Gadjah Putih, bukan gak mungkin harganya bisa lebih tinggi daripada Ninja 250. Jadi prediksi MMBlog sih yah, harga Kawasaki Versys 250 bisa di rentang 65-70 jutaan tergantung ABS atau enggak-nya Sob. masih cakep laaahhhh. Semoga bisa test ride nih, aseeeeekkkkkkk! Motor nyaman ala adventure touring tapi dengan bobot dan power 250 CC, pasti uennnnnaaaaakkkk!

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here