Kawasaki Z900, Akankah Menggantikan Kawasaki Z800?

3

z800-4

Sobat MMBlog sekalian, setelah ajang Intermot meluncur kan dan banyak memperkenalkan motor-motor baru, MMBlog agak cengar-cengir dengan penampakan dan eksisnya Kawasaki Z900. Bisa dibilang agak over aja gitu Kawasaki punya Kawasaki Z800, Z900, dan Z1000. Aje gile, mepet-mepet amat ini productnya, kalau rentang harganya gak jauh, berasa kentang bener lho ini nah, Kawasaki Z900 ini tuh siapa? Mau ngapain? Yaudah MMBlog coba tulis deh.

Kawasaki punya Z800, motor yang diperkenalkan kepada publik tahun 2013 silam dengan harganya yang amat sangat menarik yakni 169 juta saja Sob. waktu itu PPNBM masih 75 persen, dan Z800 dibuat di Thailand, jadi harganya bisa sevalue itu. Motor ini bisa dibilang sukses dipasaran, menarik, MMBlog pun lumayan familiar sama motor ini. Dipakenya mantap, tarikan kuenceng, enggak panas. Cuma sedikit  was-was sama bobotnya yang 230 kg itu ditambah sama tinggi joknya yang 84 cm itu.

Terus sekarang muncul Kawasaki Z900, muncul pertanyaan dibenak MMBlog, “ini Z800 diganti nih? apa ditandem?”

z800-2

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Z900
Z900

Melihat spesifikasi Z900 yang punya bobot lebih ringan, power lebih besar, dan mesin yang canggih dengan adopsi material dari Kawasaki H2, tentu Kawasaki Z800 jadi terlihat “kurang”. Kawasaki Z900, menurut MMBlog masih akan tetap dijadikan sebuah moge budget dari Kawasaki karena terlihat dari rem yang digunakan masih menggunakan rem axial biasa. Maka kalau dilihat dari arah productnya, motor ini akan menjadi alternatif murah dari Kawasaki Z1000, tapi punya performa yang lebih ke superbike high performance oriented.

Wajar, karena usikan dari Yamaha MT-09 terlalu kerasa, dan  Suzuki juga menawarkan GSX-S750 yang makin canggih dan makin kenceng dengan mesin GSX-R750 yang superbike banget.

gsx-s750l8_blue_frontview

Belum ada keterangan lebih dari Kawasaki mengenai Kawasaki Z900, seperti dimana diproduksinya, berapa harganya, dan spesifikasi resminya dari Kawasaki. walaupun media online udah ada yang berani menyatakan motor ini akan menggantikan Z800, sinyalemen itu bisa bener bisa enggak. Melihat program dari KMI yang ada cicilan nol persen buat Kawasaki Z800, bukan gak mungkin sih emang ini motor bakalan discontinue layaknya Kawasaki ER6n.

Ah udahlah, tungguin aja motornya, mudah-mudahan ada temen pembaca yang beli, terus ngajak MMBlog test ride, aseeeeeekkkkk!!! Gimana menurut masbro? Ini motor bakalan ngegantiin Z800 apa enggak yah? Kalau Z800 discontinue harga sekennya gimana yah? Kalau jadi murah mau deh biar kata berat juga, wkwkwkwk, semoga berguna Sob.

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here