Sobat MMBlog sekalian, paling males dah kalau nemuin sok depan motor oli sok-nya buocor. Hadeeuh, pe-er banget! Ngebenerin sendiri sih bisa aja, tapi makan waktu sama tenaga, bawa ke bengkel? Oke aja, tapi biayanya lumayan, nah daripada-daripada mendingan sok breaker depan di kasih perlindungan, terlebih buat motor yang seringkali ke jalanan rusak, berdebu, dan berlumpur, wajib hukumnya Sob.

Oli sok depan bocor, selain karena emang sealnya udah kacrut, ada juga penyebab lainnya yaitu baretnya as sok depan, itu lho yang chrome-chrome-an mengilap. Nah, setelah di treatment, sok ini bisa dipakai lagi jangan langsung gegabah diganti, ada caranya, nanti MMBlog kasih tau. Setelah udah aman, sekalian aja pasang cover karet kayak difoto Sob. Itu MMBlog beli dari Koh Welly Kharisma motor, karena jengkel sok bocor, nanya sama Koh Welly, ada cover sok yang model karet apa enggak? Koh Welly langsung jawab “kayaknya ada!”

Cari-cari, gak taunya beneran ada Sob! Udah gitu asiknya karet cover ini adalah part OEM aka original punya motor Suzuki, WOW! Pantesan buatannya bagus, gak murahan, karetnya lentur lembut dan ukurannya pas sama ukuran as sok dan tabung sok Thunder 250 yang ukurannya 37 mm. Pasang deh gak pake lama, nah secara tampilan langsung keangkat! Jadi lebih kekar terlihat Sob. Tapi ya gitu, terkesan kayak motor jadul banget, wkwkwkwk, yasudahlah gak apa-apa, toh Saya bukan biker yang mengedepankan visualitas, lebih mengedepankan fungsionalitas, yang penting aman dan lancar jayaaaa!
Rencananya, nanti si Merah aka ER6n mau MMBlog pasang beginian juga kalau udah ganti sok, wkwkwkwk, pantes gak yee. Oia, kalau Mas Winarso sih pantes banget nih, pasang aaahh. Cari yang murahan aje, warna ngejereng, pasang daaah, mantaaap! Semoga menginspirasi yah.