Honda Win The Series: Ganti Kampas/Pelat Kopling Grand dan Per Kopling Smash, Murah dan Nampol!

5

kopling

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi di artikel Honda Win The Series. Kali ini, MMBlog akan sharing tips and trik supaya motor ini bisa lebih ngacir lagi Sob. mungkin juga bisa menginspirasi temen-temen yang pengen upgrade performa dengan tips begini yakni mengganti per kopling, kampas kopling, dan pelat kopling baru dan dari motor lainnya. Ternyata efeknya emang signifikan!

Setelah membaca di beberapa forum dan grup facebook Honda Win, Mas Winarso yang super letoy itu akhirnya MMBlog upgrade/rekondisi kondisi koplingnya, maka part-part yang dibutuhkan ternyata gak terlalu banyak, oke deh hunting dulu dan berikut list part dan juga harganya Sob.

  1. Kabel Kopling Rp.18.000,-
  2. Per Kopling Smash (Butuhnya 4, tapi beli 5) Rp.25.000,-
  3. kampas kopling Honda Grand Rp.80.000,-

4.Pelat Kopling Grand (3 lapis) Rp.30.000,-

Nah kan, murah meriah muntah Masbro? Wkwkwkwk, dan itu semua didapatkan dengan mudah di bengkel/toko sparepart deket rumah, tokonya kecil lho 😆 . okeh, bawa ke bengkel langganan di daerah depok sekalian silaturahim ke tempat sahabat, motor langsung di kerjain dengan tangkas oleh mekanik, plug and play, gak lama akhirnya kelar, dan coba! WOW, respon tarikan bawah bener-bener jengat! Nampol abis masbro!

win3

Tapi ya gitu, karena ratio gear Honda Win tuh enteng, gigi 1-nya pendek bingits! Rencana mau tuker mata gear belakang 38-39 biar lebih beratan dan napasnya lebih panjangan. Walaupun konsekuensinya jadi kurang maknyus buat maen dilumpur atau jalanan berbatu kali yah. Tapi tuas koplingnya masih tetep empuk lho, emang sih jadi lebih kenyal dari sebelumnya, malahan tambah enak karena makin mantap di tarik!

Ternyata emang ganti kopling set itu ngaruh banget ke performa. Selain itu pastinya juga bikin motor jadi tambah irit lagi, karena energi loss-nya juga semakin sedikit, wong sekali coleh udah terbang motornya, hehe. oke deh, ada yang mau sharing lagi perihal subtitusi sparepart motor? Yuk berbagi informasi Sob!

5 COMMENTS

  1. Kang, motor ane supra x 100cc 2001, baru beli kampas ganda tapi blm dipasang, masih nyari bengkel yg murmer. Ane mau nanya, kira kira perlu sekalian beli mangkoknya ga ya? Kalo beli maksudnya biar sekalian kepasang, siapa tau udah aus. Tapi kalo langsung beli ternyata yg lama masih bisa dipake, sayang juga, harganya kan ga murah, maklum anak kos. Oiya, kampas kopling nya udah pernah ganti pake yg ori kira-kira setaunan lebih. Makasih kang.

    Btw, artikel win nya menginspirasi banget kang, nostalgia juga. Ane yang ga punya motor keluaran baru (apalagi moge) jadi tetep bisa ngikutin. Wkwkwkwk~

  2. Om mau tanya dong kalo honda win ane pas gigi 3 nya suka kaya kopling di teken2 gitukenapa ya kira kira? padahal ane abis ganti as persneleng + gigi bintangnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here