Honda CB750 Freddie Spencer Limited Edition, Hanya 300 Unit, Kalau Lihat Langsung Bisa Meleleh Sob!

12

46f2487d93e7fd48d0bdfbbaaa176ac8

Sobat MMBlog sekalian, riding di jakarta emang suka ada aja lihat penampakan motor-motor aneh, nah tadi siang pas lagi riding, MMBlog ngelihat Honda CB400 warna silver yang mulus dan rapih. Mau ngambil hp buat foto susah, yaudahlah biarkan berlalu dengan mendengar suara halus mesinnya. Nah, ngelihat CB400 warna silver itu, MMBlog jadi inget, ketika tahun 2007, iseng mampir ke Hobby Motor, MMBlog melihat penampakan Honda CB750 Freddie Spencer limited edition dan dijual 235 juta rupiah Sob.

honda-cb750-le-spencer-07-1

Iseng-iseng browsing di Google, ternyata penampakan motor ini gak terlalu banyak juga yah, ya emang limited edition juga sih soalnya. Bicara Honda CB750, moge ini memang kalau temen-temen bisa melihat unitnya langsung dijamin ngeces dan meleleh Sob. karena apa? Karena desainnya yang sederhana namun berwibawa, dimensinya yang pas tidak kebesaran dan tidak kekecilan, lalu mesin pendingin udara dan empat silinder inline, serta kompaknya motor dengan dual exhaust di kanan dan di kiri.

honda-cb750-le-spencer-07-2

MMBlog sampai sekarangpun masih keingetan banget bagaimana rapih dan solidnya detail motor ini Sob. bisa dibilang emang siap dan pantas untuk dijadikan motor koleksi! Masterpiece! Ya iyalah, dibikin hanya 300 unit sebagai tribute kepada pembalap Amerika Freddie Spencer yang mana emang motor ini warna dan kelirnya diambil dari motor Spencer ketika ia membalap di AMA pada tahun 1970-1980.

Spefisikasinya gimana mas? Dari mesinnya aja temen-temen pasti bisa melihat kalau motor ini adalah motor yang mengusung mesin empat silinder segaris, 750 CC, DOHC, overbore, berpendingin oli, dengan kompresi 9.3 : 1. Dengan mesin kayak begitu, motor ini bisa mencapai power tertinggi hingga 9.3 : 1 dan masih menggunakan karburator untuk pengabutan bahan bakarnya Sob. gimana rasanya? Ini pasti sih tenaganya linear banget dah, smooth dan halus, udah gitu giginya cuman 5 napasnya panjang dan suaranya dziingg…dziiingg..

honda-cb750-04-2

Motor kayak begini ini desainnya emang enak dilihat, pas aja gitu Sob, at least di mata saya lho ya, hehe. selain special edition ini, di tahun 2007, Honda juga membuat varian standar dari motor ini dengan kelir berwarna merah dan merupakan edisi perpisahan dari si Legendaris Honda CB750. Oke deh, semoga kelirnya bisa menginspirasi tema paintwork motor temen-temen yah. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

blue

12 COMMENTS

  1. Roy gak pake sempak

    tp justru banyak banget (paling nggak ini yg terjadi di daerah saya) motor yg di modif model CB. Kalau tentang MegPro nggak laku, ane nggak tau om, mungkin mereka lebih milih hunting rondo RXking kinyis2 murah 70jtan.

  2. @All

    Old Megapro itu basis desainnya niru CB400. Coba liat baik2. kalo kalian FBH seharusnya tau klo Old Megapro itu emng ambil garis desain nya.

    kebanyakan yg modif CB itu bukan CB400 90 an tp jauh kebelakang lg bukan ambil basis desain CB400-CB750 diatas.

    :v

  3. roy sudah pake sempak

    iya om iya, ane percaya kok King nya laku 70jt dan ane juga ngerti kok gl pro sekarang paling cuman kisaran 7jtan kebawah (emang ada hubunganya sama saya ya?) .
    ane sih selalu percaya sama om roy, yang nggak pernah trash talk dan komenya selalu berbobot.

  4. @baggong

    bagggong October 19, 2016 at 5:33 am – Reply
    Roy gak pake sempak

    tp justru banyak banget (paling nggak ini yg terjadi di daerah saya) motor yg di modif model CB. Kalau tentang MegPro nggak laku, ane nggak tau om, mungkin mereka lebih milih hunting rondo RXking kinyis2 murah 70jtan.

    yg ngetik duluan kan elu sendiri coeg bukan gw, gimana sih? mending ente nangis dulu ke emak ente sana terus minum susu n bobo siang. kasian emak ente udah nyekolahin ente malah main dimari.

    ntar mlm belajar, jangan lupa varionya diisi premium dulu kan motor Honda premium ready

    :v

  5. Seneng banget rasanya liat motor yg full chrome begitu, disainnya emang everlasting. Coba cc kecilnya ada yg model gini. 2 silinder 250 cc

  6. om roy pake sempak

    sabar om, sabar 😀

    saya bilang saya nggak ngerti knp kok megpro nggak laku, malah di jawab “emg ada megpro laku 70jt?” ya bingung dong saya om, makanya saya nanya apa hubunganya sama saya,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here