BMW R1200GS Bisa Booming, Wajar! Publikasinya Super Masif!

1

gs1200 bmw

Sobat MMBlog sekalian, menarik membaca artikel Mbah Dukun yang ini, beliau mengatakan bahwa BMW GS dan juga Africa Twin bisa berpengaruh dan sukses di pasaran karena kedua motor ini adalah motor “heritage”, nah betul banget, MMBlog super setuju! Tapi kalau hanya itu saja MMBlog rasa gak akan bisa sehebat itu! Ada satu hal yang membuat BMW GS menjadi populer selain sudah eksis lama, dan itu adalah Publikasi di Televisi yang kontennya ekstrim!

Nah, temen-temen pasti sudah tahu film Long Way Round dan Long Way Round/Down kan? Charlie Boorman dan Ewan Mc Gregor yang satunya orang petualang, yang satunya lagi adalah artis papan atas inggris melakukan perjalanan dari Eropa, Asia, Alaska, Kanada, dan Amerika? Mereka melakukan perjalanan itu menggunakan BMW R1200GS, gak hanya itu, perjalanannya terekam dan terdokumentasikan dengan apik, dan dikemas dalam film dokumenter yang ditayangkan oleh stasiun TV Inggris BBC!

long-way-round

Yasudahlah, seluruh dunia nonton, wkwkwk, ngelihat ketangguhan motornya, kesana kemari, dan lain-lain. Publikasinya jelas banget jadi masif! Udah gitu jadi identitas motornya juga! “ini gue punya motor yang bisa menjelajah keliling dunia lho!!”

Di Indonesia? Sama aja Sob. Kang Jefrey Polnaja, bikers kenamaan yang luar biasa. Melakukan solo touring keliling dunia bersama motornya BMW GS tahun 2000-an awal. Di Indonesia, Kang Jeje adalah legend, bahkan di duniapun namanya harum banget dan pas lagi touring sering tampil di berbagai stasiun televisi, motornya? sama kok, dipajang juga pas lagi diliput, efeknya? Lagi-lagi popularitas!

jeffrey-polnaja-bmw-r-1150-gs-003

Selain motornya juga emang enak pakai, gak rewel, BMW GS ini ya itu tadi, gampang kelihatan di-mana-mana. Gegara hal ini, terbentuklah mindset, motor touring sejati, penjelajah sejati ya BMW GS! Padahal, kalau udah coba motor lain sih, secara objektif, motor adventure lain juga gak kalah nikmat Sob, oke deh, nanti MMBlog coba keliling dunia pake Honda Win, barangkali bisa diproduksi lagi sama AHM kan? Wkwkwkwk. Semoga berguna yah!

1 COMMENT

  1. ane dukung nt keliling dunia pake honda Win100, semoga di produksi sama AHM lagi dengan tidak menurunkan kwalitas dari honda win yang bandel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here