Aprilia Pegaso 650, Ketika Mesin 660 CC Satu Silinder Yamaha Tenere dipakai di Motor Eropa!

6

1329402856-aprilia-pegaso-650-trail

Sobat MMBlog sekalian, jika ditanya pabrikan motor Jepang mana lagi yang mesinnya suka digunakan di motor Eropa, maka temen-temen akan menemukan mesin motor Yamaha dipakai di motor Aprilia Sob. nah, motor Jepangnya apa? Terus motor Eropa-nya apa? Motor Jepangnya adalah Yamaha Tenere 660/ Yamaha MT-03 yang mesinnya dipinjam oleh Aprilia untuk sepeda motor adventurenya yakni Aprilia Pegaso 650!

pega_03-01

Buat temen-temen yang belum terlalu faham mengenai Yamaha MT-03 atau Yamaha Tenere, motor ini adalah motor yang punya genre motard alias motor-motor jangkung! MT-03 yang bukan kakak dari MT-25 ini adalah sepeda motor streetbike jangkung, sedangkan Yamaha Tenere 660 adalah sepeda motor adventure Sob. punya CC kurang lebih 660 CC, satu silinder, HAH? Iya! 660 CC satu silinder dengan lima klep! WOW! Dapat menyemburkan tenaga hingga 67 daya kuda pada 6000 rpm, dan torsi 58 N-m pada 5500 rpm, ngejambak!

02aprilia-pegaso

Gak mau ribet, mesin motor ini akhirnya dipinjam oleh pabrikan Aprilia untuk sepeda motornya yakni Aprilia Pegaso! Yups, Aprilia Pegaso sendiri adalah motor bergenre enduro adventure yang senada dengan genre Yamaha Tenere 660 Sob. Aprilia Pegaso sendiri jua dibagi menjadi dua varian, yaitu varian Street dan varian Enduro, bedanya apaan? Yang varian Street menggunakan pelek cast wheel, sedangkan varian enduro menggunakan pelek jari-jari dengan ciri khas motor adventure yang ada paruh burung pelatuknya itu Sob.

aprilia-pegaso-strada-05-1

Nah, nambah lagi kan jejeran motor Eropa yang menggunakan mesin motor Jepang. Setelah Cagiva yang demen minjem mesin motor V-Twin Suzuki, ternyata Aprilia juga mengandalkan mesin Yamaha untuk motor adventurenya. Oke deh, semoga bisa nambah referensi dan wawasan temen-temen yah! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna! Btw, ada yang ke Sentul gak nih??

6 COMMENTS

  1. Neng April paling doyan tuh pinjem mesin milik tetangga. Yang paling fenomenil pinjem mesin RGV 250 tapi di tune ulang oleh Neng April

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here