Pengen Riding Di Luar Kota? Tinggal Naek Pesawat, Sewa Motor, Beres!

2

touring

Sobat MMBlog sekalian, touring dan riding, adalah dua kegiatan yang disukai oleh banyak bikers selain ngebut di sirkuit aka trackday. Seperti yang udah MMBlog lakuin beberapa minggu lalu, short touring ke Cipanas dengan rute Puncak Dua, lumayan banget untuk refreshing setelah berhari-hari penat dengan aktifitas dan situasi kota besar. Nah, tapi kadang Sob, pengen juga kan kita riding/touring di tempat yang jalanannya bagus, rutenya sepi, pemandangannya indah? Biasanya, tempat begini ini lumayan jauh dari rumah, dari kota tempat kita tinggal sehingga perlu waktu yang lumayan lama juga untuk mencapai disana kan?

03112012911

Belum lagi, tenaga yang dikeluarkan juga lumayan menguras keringat, badan pegel, kepala penat, malah nyampe sana bawaannya udah pengen pulang (curcol ceritanye). Ambil contoh sederhana, MMBlog kangen banget nih riding di Kawasan Bromo Tengger Semeru. Temen-temen pasti tahu banget kalau disana itu adalah anugerah Allah untuk Indonesia. Landscape pegunungan yang keren, jalanan yang menantang, udara yang sejuk adalah faktor-faktor yang bikin riding disana jadi super nikmat. Tapiiii, kesananya butuh dua hari riding full, lumayan kojel-kojel Oom, apalagi kalau hanya mengandalkan weekend bukan cuti, kelar dah. Atau trek di Kelok 99 Sumatra Barat, halooo Sumatra iniihh. Nah terus gimana Solusinya?

teh15

Pertama tinggalkan egoisme “sampai sana harus dan kudu menggunakan motor Sendiri”, atau kekeuh mau pakai motor sendiri, kirim pake ekspedisi (biaya tambahan) tapi saran MMBlog gini Sob, mending Masbro tinggal terbang aja ke Kota Tujuan, paling lama butuh dua/tiga jam perjalanan, nah sampai disana tinggal browsing, terus sewa deh motor yang disediain sama tukang rental, enak! Udah gitu, sekarang kan kalau mau beli tiket pesawat juga gak ribet Sob, bisa online lewat web wego.co.id, tinggal tentuin tujuan, tanggal pulang pergi, bisa pilih opsi untuk nyari tiket yang lagi murah juga lagi, terus deal! Sederhana gak pake ribet sama sekali kan? Malah kalau mau sekalian check in hotel juga bisa di wego.co.id .

Menurut MMBlog, cara begini ini adalah cara yang paling efisien kalau temen-temen gak punya banyak waktu untuk riding/touring di atau ke luar kota. Malah, cara begini ini juga bisa diaplikasikan kalau temen-temen pengen riding di luar negeri tanpa kudu repot ngurus Carnet, izin masuk, shipping, dll. Dengan sewa motor juga malah bisa dapet pengalaman baru riding pake motor tersebut kan?? Bisa sewa Supermoto, Trail, Moge, Streetbike, banyaaaak daah. Kalau blogger kayak MMBlog malah bisa jadi artikel review dan test ride. Intinya efisien dan juga nambah pengalaman. Oke deh, kira-kira begitulan saran dan opini MMBlog Sob, semoga bisa nambah wawasan dan membuka cakrawala temen-temen yah, aseeekk. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

Jadi pengen nge-bor lagi di Pasir Bromo :mrgreen:

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here