Motor Yang Pengen Di-Reborn, Menurut Masbro Apa Aja?

34

win6

Sobat MMBlog sekalian, MMBlog sebagai rider motor yang udah discontinue sempat berpikiran kalau seandainya saja pabrikan mereborn motor ini, maka proses pencarian sparepart pasti gak akan se-drama sekarang. Let’s say Suzuki Thunder 250, Hmm, memang sih untuk di Jakarta, Sparepart masih bisa dicari di Suzuki Sunter atau di bengkel Kharisma Motor milik Koh Welly, tapi untuk yang diluar Ibukota? Penikmatnya pasti kesulitan mencari suku cadang. Kemudian Honda Win, udah diskontinue, namun sparepart masih banyak sih, tapi bukan berarti mudah juga nyarinya, kudu wara-wiri juga.

styling1

Nah, buat MMBlog pribadi, pengen banget dua motor ini di-Reborn. Suzuki Thunder 250 misalnya, dibuat lagi dengan desain retro mirip kayak Grasstracker atau TU250X yang emang sejatinya mesinnya juga mesin Thunder. Terus Honda Win, dibikin lagi dengan desain retro yang tetep cungkring dan jadi motor ultra-entry level, pastinya menggunakan pengabutan bahan bakar injeksi supaya makin ramah lingkungan dan makin irit lagi!

Nah, itu adalah dua motor discontinue MMBlog, tapi ada beberapa motor lagi yang pengennya sih kalau bisa di Reborn:

  • Suzuki FXR reborn
  • Suzuki TS Reborn (menggunakan mesin 4 tak Satria F150 Karburator)
  • Honda Supercup (menggunakan mesin 110 CC)
  • Yamaha DT (menggunakan mesin 4 tak)
  • Binter Merzy (menggunakan mesin 150 CC milik KLX)

wp-1473603163838.jpg

Nah, menarik sebenernya kalau motor-motor tersebut dilahirin lagi dengan desain yang berubah total dari pendahulunya dan juga pasang fitur-fitur kekinian supaya valuenya lebih dapet lagi. Terus, kalau menurut masbro-masbro sekalian, motor apa yang pengen di-Reborn lagi? Istilah reborn kayaknya emang kurang oke kalau pakai nama yang sama, tapi menggunakan mesin yang sama menurut MMBlog sih oke banget!

instagram

Villa Kanaya

34 COMMENTS

  1. TS 125 body tetap, mesin bolehlah pake FU tinggal stel ulang kompresi dan tenaga,, ayo suzuki bangkitkan TS 125, (noted penggemar Si Petir )

  2. 1. Honda Win 100 PGM-FI ini motor jalan seperti apapun bakal di libas enteng…, bandel pula… mantep deh wajib Full buritan Chrome asli dan yang jadi ciri khasnya Breket Chrome bawaannya ituloh, model biarin aja jadul kayak gitu yang penting teknologi sama mesinnya yang di update.
    2. Honda Tiger 250cc PGM-FI pakai aja mesin CBR250R Jomblo. atau buat aja CB250X buat nemenin CB500X yang lakunya banyak di kelas moge honda.
    3. Honda CB150 or 250 PGM-FI dengan model jadulnya, tuh kayak CB1100
    4. Honda Cub Series PGM-FI
    5. Honda Nova Dash 150 PGM-FI
    6. Yamaha F1ZR Pakai Mesin 150MX King aja.
    7. RX-King Injeksi di buat model kayak cruiser aja
    8. Yamaha Tiara 150 Z DOHC Injeksi Buat menjawab tantangan Sonic dan Satria FUFI
    9. Suzuki Arashi 150 F, Pakai Mesin FUFI
    10. Suzuki Spin Injeksi
    11. kalau bisa Suzuki, Yamaha, Honda buat donk motor trail.., atau adventure…, gak liat jalanan indonesia dan harapan konsumen.

  3. Kayanya bagusnya dibikin dulu semacam campaign “restoration year” dari pabrikan utk motor2 jadul. Jadi dalam satu tahun tertentu pabrikan nyediain Lg part2 motor jadul biar pada ORI lagi dah tuh motor…yg modif jadi insyaf…ha-ha-ha. balik Lg ke standar. Bisa diliat kayanya trend nya sekarang begitu motor2 discuntinue .Tiger lama,scorpio Tanki kotak, Nouvo,Rx king…dll, otomatis brand value nya jadi tetep OK. Baru deh keluarin Lg produk baru muka lama fitur kekinian….hehehe.

  4. hanya satu NSR 150 SP.. body tetap mengacu ke yang lama, cuma design dibuat lbh modern.. Model lawaspun ga kalah ganteng dari motor jaman kini..

  5. – FXR 150, desain ulang, tenaga tune lagi
    – thunder 250, bikin silinder 2

    dan untuk flagship lokalnya biar ngga kena ppnbm
    – untuk fairing sang screamer GSX-R 250 SP Version, dibikin kekinian
    – untuk nakednya GSF250V model ngga usah diubah sport naked tahun 90an modelnya laki banget dan elegan

  6. Suzuki
    -FXR (jelas, kepengenan semua orang)
    -Skywave (dibikin 150cc) buat saingan vario 150
    -TS
    -Shogun

    Honda
    -Tiger (dibikin monoshock)

    Yamaha
    -F1zR
    -Yamaha z125
    -YT (dengan redesain tentunya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here