Karakter Konsumen/Riders Indonesia : Demen Motor Dari Fisik, Udah Dari Fisik!

8

wpid-mv-agusta-rivale.jpg.jpeg

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari ini MMBlog lagi sering nongkrong sama temen-temen club/riders. Berbagai omongan pun muncul, mulai dari motor-motor lawas, rute touring, modif, sampai kepada fenomena motor-motor baru yang muncul belakangan ini. Salah satu yang menarik adalah celotehan sahabat yang suka banget motor X, emang murni dari desainnya aja, pas dicobapun sebenernya ini motor gak enak, tapi tetep dibeli karena matanya suka, enak dilihat katanya. Setelah ditanyapun, motor ini sejatinya jarang dipake, hmm, ketika visual mengalahkan segalanya nih.

ducati gulung tikar-6

Sebenernya, setelah MMBlog ingat-ingat, ada banyak banget lho karakter orang yang kayak begini ini. Yang emang mengedepankan sisi visualitas dalam memutuskan untuk membeli sepeda motor. Dia suka desainnya, coba biar kata enggak enak, boros, tetep aja dibayarin. Saking mengedepankan tampilan visual, motor yang secara kasat mata dia gak suka, tapi pas dicoba ternyata enak, nyaman, pas, tetep aja gak dibeli, yuppsss, inilah tipikal konsumen kebanyakan, In My Humble Opinion yah.

tampak depan

Cuman gara-gara desainnya yang terlalu humanis, swing arm-nya yang kotak tahu atau bulat kayak pipa ledeng, tapi motornya nyaman, enak, irit, pas, bakalan tetep aja gak akan menggiring dirinya untuk ke behavior untuk membeli. Tapii, konsumen kayak begini ini, kemungkinan besar, besar banget adalah konsumen yang tingkat kebosanannya tinggi banget Sob! paling itu motor cuman dipunya satu dua tahun doang, ada duit gak ada duit jual lagi, ye iyelah, udeh eneg gue! Haseekk :mrgreen: .

Biasanya, ini adalah konsumen bigbike, aka motor besar.

Apakah MMBlog tipe konsumen/rider yang kayak begini? Nope, MMBlog bukan rider yang model seperti ini Sob. bagi MMBlog pribadi, visual motor emang penting, tapi penting kalau lagi gak ditunggangin doang, kalau lagi dipake, ditunggangin, diajak riding, sumpah, itu motor kagak keliatan Sob, ente cuman ngeliatin jalanan doang, ngeliatin motor paling hebat cuman ngeliat setang, spion, sama speedometer doang, wkwkwk, iye kan? Kecuali ente narsis sangat, seneng difoto, seneng ngelihat penampakan ente lagi riding di body Alphard yang mulus baru dah tuh ๐Ÿ˜† .

2104-ducati-monster-1200-s-03

Okelah, artikel ini bakalan bersambung Sob, nantikan lagi sekuelnya yah!

8 COMMENTS

  1. Pengalaman saya banget tuh om Vandra sering liat penampakan diri sendiri lagi riding sama motor kesayangan dibelakang mobil yang mulus ๐Ÿ˜›

  2. kalo ane mungkin harus berimbang, masalah tampilan bias didongkrak dengan modif, masalah performa tinggal oversize piston, masalah nyaman tinggal modif jok atau ganti suspensi, tapi masalah harga? wah sesitif ini mah (pengguna mocil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here