Email Pembaca : Pengen Naek Kelas Dari Streetbike 150 CC, Enaknya Motor Apa?

9

Yamaha MT-25-19

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, kandang MMBlog mendapatkan surel yang berasal dari Bro Gilang, dan isinya menanyakan mengenai “naik kelas” sepeda motor. Beliau adalah rider Honda Streetfire yang nampaknya sudah gemes dengan performa 150 CC, dan pengen banget naek kelas. Nanya ke MMBlog “Mas, saya pengen ganti CB150R saya nih, pengen naek kelas, kira-kira motor apa yang cocok ya? Pengennya yang streetbike aja, gak demen yang fairingan, terima kasih Mas Vandra”, SIP! Pertanyaannya lugas, simpel, dan mantap! oke deh, MMBlog kasih beberapa opsi dan opini yah.

  1. Yamaha MT-25

Yamaha MT-25-13

Ini adalah motor streetbike Yamaha yang oke punya, asli recomended! Posisi riding nyaman, tenaga boleh diadu, ngacir memang, gak panas, body gak nyusahin ukurannya, dan komunitasnya juga solid, harganya juga lumayan value! Kayaknya agak susah nolak Yamaha MT-25 kalau Bro Gilang ada duit 40 jutaan dan bukan fansboy merek, asik dah ini motor pokoknya! Kekurangannya? Agak susah bagi MMBlog yang bukan perfectionist untuk mencari kekurangan dari motor ini. Palingan kalau saya pribadi sih bakalan pasang raiser setang, ganti kabel rem, sama ganti ban doang, selebihnya maknyus! Untuk harian dan touring oke banget!

Klik untuk artikelnya

  1. KTM Duke 250

ktm-duke-250

KTM Duke 250 yang dijual oleh Penta Jaya juga opsi yang gak boleh dilupakan sama sekali! Ini motor kenceng, punya posisi riding yang khas namun nyaman, desain yang eropa banget, dan punya tenaga yang entertaining alias jengat-jengat! Wuiihhh, pokoknya asli dah, MMBlog pas nyoba aja sedikit banyak ada rasa ketagihan lho ini Sob. untuk harian sih oke banget, untuk touring, hmm, harus dibuktikan lagi kayaknya nih! harga juga 40 jutaan.

Klik untuk artikelnya

  1. Kawasaki Z250/Z250SL

kawasaki-z250-india

Motor yang udah malang melintang di jagad industri motor 250 CC tanah air. Agak tanggung karena masih pake fairing, tapi mesin 250 CC milik Ninja 250 yang udah teruji emang gak usah diragukan lagi relibilitas dan durabilitasnya. Isu speedometer ngembun juga udah selesai, kalau MMBlog pribadi, mungkin juga akan nambah raiser setang agar motor jadi nyaman dipakai dan ganti ban juga Sob. harganya agak tinggi tapi nih. motor om Kobay beberapa tahun lalu nih, coba tanya beliau dan kebet blog beliau supaya dapet review yang lebih holistic. Untuk Z250SL single silinder, ini motor juga kenceng, ngacir, enteng, tapi posisi riding lumayan bongkok, lagi-lagi butuh adjustment kalau mau tambah nyaman.

Klik untuk artikelnya

  1. Suzuki Inazuma

100_6831test

Motor touring asli dari Suzuki yang kualitasnya jempolan! Body besar agak nyusahin sedikit kalau digunakan di hari-hari ibukota yang macet (ownernya sendiri yang bilang), tapi akan amat sangat nyaman apabila digunakan touring! Power delivery yang amat sangat smooth, mesin yang amat sangat halus, konsumsi BBM yang amat sangat irit, posisi riding yang super ultra nyaman, serta motor yang gak mainstream, adalah beberapa variabel yang membuat Inazuma sulit untuk gak dilirik, highly Recomended!

Klik untuk artikelnya

  1. Kawasaki D-Tracker 250

Gak streetbike atau nakedbike sih, tapi Supermoto! Yups, bagi sebagian orang Supermoto adalah ideologi! Gesit, lincah, kenceng, enteng, tinggi, asli gak nyusahin! Tapi harganya lumayan mahal nih! dan tangki bensinnya relatif kecil Sob. untuk Bro Gilang, baiknya di jajal dulu aja deh.

Nah itulah kira-kira opsi nakedbike/Non fairing bike yang jadi recomendasi MMBlog. Kalau temen-temen ada yang mau nambahin, silahkan banget Lho! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

9 COMMENTS

  1. saya (mantan) pengguna Z250FI, motor ini enak larinya, tapi sok belakangnya bikin sakit ginjal 🙂
    kalau punya dana lebih, harus ganti itu..
    harga seken nya jatuh, bisa dilirik.
    sempat tergoda dengan yang no 1 (biar gw ngga nyebut merk), test drive wenak…cela nya di build quality nya. Bodi plastiknya diteken dikit penyok, dan ngga presisi.
    saya vote nomer 4 super duper nyaman.
    atau nomer 2, kalau ngga mikir masalah purna jual dan suara satu silinder.
    saya sendiri? ….ambil Nmax…. 😀

  2. Z250SL…Desainnya liar bgt dan berkesan ekslusif karena ngga banyak yang punya, ane pake 2 tahun…berkali-kali disangkain Moge ama Tukang Parkir ma Operator SPBU padahal ukuran mirip ma vixion, tp ya karna itu…disainnya cakep. Kurangnya cm itu riding positionnya bikin pegel, banyak yg ganti pake stang Byson biar ngga terlalu bungkuk.

  3. Kalo langsung ke ER6n gimana mas?
    rencana pengen naik kelas, liat 250cc kok kurang sreg ya..
    CB650F terlalu mahal dibandingkan sekelas (Tambah dikit dapet MT09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here