Yang Penasaran Sama Pajak Tahunan Kawasaki ER6n, Nih Jumlahnya!

23

20160831_143646

Sobat MMBlog sekalian, pasca rilisnya CBR250RR, kandang MMBlog bisa dibilang kebanjiran pertanyaan seputar Kawasaki ER6n. Mungkin karena harga CBR250RR yang mendingan-mendingan itu kali yah, jadinya banyak yang tertarik dengan publikasi valuenya moge seken, khususnya Kawasaki ER6n. Nah, pertanyaan yang kerap muncul adalah, Pajak tahunan ER6n itu berapa Mas???? Hoho, baiklah, tuh sikat aja foto diatas.

Tertulis dengan gamblang kan di jumlah yang harus dibayarkan, yakni:

Rp.1.481.000,-

Hampir satu setengah juta. Yah kalau masbro bayarnya di Samsat pusat yang ada Drive Thru-nya ya pas segitu, tapi kalau enggak ya belum parkir, belum beli makan siang, belum beli minum, wkwkwk, ujung-ujungnya 1,5 juta juga? Mahal? Mirip sama Xenia? Avanza? LCGC? Ya segitulah Sob, untuk motor gede yang panas gak keujanan dan ujan gak kepanasan, MMBlog rasa sih masih lumayan murah yah. Karena ini motor 650 CC, maka SWDKLLJ nya masuk ke golongan C2, kudu bayar 83 rebu.

Honda CB650F VS Kawasaki ER6n

Moge lain gimana Mas? Ye mantap, GSR750 itu pajak tahunannya 3,1 Juta, sedangkan Z800 pajaknya 2,8 Juta (dengan itungan dari NJKB yah), wkwkwkwk. Masih minat moge seken daripada motor 250 CC baru? mendingan sih 250 CC seken aja kalau masbro masih mikiran pajak tahunan. Atau motor 250 CC KTM tuh, kan harganya juga udah bagus sekarang, mantap! daripada moge, dipake juga gak bisa tiap hari, capek, berat, panas 😆 .

Nah, udah jelas kan sekarang berapa pajak ER6n? Ya 1,5 juta deh, itu untuk kepemilikan kendaraan pertama alias gak kena pajak Progresif yah, kalau kena progresif silahkan dihitung-hitung lagi aja Sob. sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

23 COMMENTS

  1. Mas, kira-kira kalo besaran pajak itu ditentukan ama ATPM ga? Kaya di contoh GSR 750 kok pajaknya bisa lebih mahal dari Z800. Pernah liat juga CS1 125 lebih mahal daripada ojmx yang 135

    • Enggak mas, gak ditentuin sama NJKB. Soalnya NJKB GSR750 emang lebih tinggi dari Z800, walaupun harga OTR Z800 sama kayak GSR750

  2. yang penting harga sekennya VALUE!!!!! kalo ga sanggup bayar pajaknya, ya ga usah bayar, kalo iya disetopin pulkis. kalo ga sanggup ganti oli n servis, ya ga usah ganti oli n servis, pakenya juga jarang. kalo ga sanggup pake bensin oktan tinggi, ya beli premium campur oktan booster. pokoknya harga sekennya lebih VALUE dari motor 250 baru yg harganya belom keluar ntu tuh…..

  3. 1.5 juta?
    Lumayan value juga ya berarti er6n
    Kalo ninja 650 nya mungkin beda tipis ya? Atau sama?
    Boleh juga nih nyari2 ninja 650 second kalo pajaknya ga jauh2 dari 1.5 jt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here