Waspada Penipuan Bermodus Lowongan Kerja di AHM! Palsu Ini! Biasanya Minta Uang Transport!

1

IMG_6984

Sobat MMBlog sekalian, pagi ini MMBlog mendapatkan kabar dari HC3 PT AHM yang kontennya membahas mengenai informasi palsu/hoax yang tendensinya adalah penipuan bermodus lowongan pekerjaan di PT Astra Honda Motor. Temen-temen bisa lihat di image lowongan kerja terlampir, ada yang ganjal dan aneh kan? Yups, alamat email yang tertera adalah “@asia.com”, apa-apaan nih? wkwkwkwk, perusahaan sekaliber AHM kagak mungkin alamat emailnya kayak gitu.

IMG_6983

Terus biasannya, kalau modus kayak begini ini gimana sih emang jalurnya? Yang MMBlog ketahui sih ya Sob, itu kan  alamat test-nya ada di Surabaya, nanti kalau emang ada yang ngirim aplikasinya ke alamat email itu, pasti nanti dibales dan dikasih travel mana yang cocok dan murah untuk akomodasi dan transportasi ke sana, dan nanti kita diminta untuk beli/bayar tiketnya ke travel itu, ngaku-ngaku kalau itu adalah travel rekanan.

Yang jelas, kalau nemuin pamflet kayak gitu dimanapun, di sosial media manapun, itu Palsu masbro! Cek dan ricek dulu aja ke perusahaan yang bersangkutan, dan jeli sebelum bertindak, cek dan ricek pamfletnya, supaya kita terhindar dari modus penipuan kayak begini. Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT, amiiin.

1 COMMENT

  1. Belakangan aksi penipuan bermodus menang undian baik melalui sms maupun email dan penerimaan lamaran kerja melalui email kembali marak dan tak sedikit korban yang tertipu bahkan hingga jutaan rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here