Royal Enfield Himalayan Resmi Diperkenalkan di Tanah Air, Pilihan Moge Adventure Menarik!

0

Royal Enfield Himalayan-3

Sobat MMBlog sekalian, melaporkan dari GIIAS tadi sore, pabrikan Royal Enfield Indonesia, secara resmi memperkenalkan motor ini kepada publik. Baru diperkenalkan ya Sob, jadi harganya juga belum di announce berapanya nih. tadi sore, di booth Royal Enfield, emang rame banget yang hadir guma melihat langsung prosesi demi prosesi unveiling Royal Enfield Himalayan!

Royal Enfield Himalayan-7

Royal Enfield Himalayan adalah varian terbaru dari Royal Enfield. Mengusung tema motor adventure, motor petualang, motor ini diklaim punya kemampuan off-road sebaik kemampuan on-road! Emang terlihat dari ukurang ban yang besar 21 inci untuk ban depannya, dan 17 inci untuk ban belakangnya! Btw, ini juga varian pertama dari Royal Enfield yang menggunakan suspensi monoshock! Varian lainnya kan suspensi stereo semua.

Ngomong-ngomong, ini motor biar kata motor adventure, tapi dia kagak tinggi-tinggi amat lho joknya, bersahabat!

Royal Enfield Himalayan

Dapur pacunya dibekali oleh mesin dengan kapasitan 411 CC. Wah, kena ppnbm 60 persen dong nih. dengan rasio kompresi 9.5 : 1, dan punya karakter overstroke 78mm x 86mm, kebayang dong jambakan awalnya bagaimana. Powernya diklaim hingga 24 daya kuda, dan torsi badak 32 NM. Untuk percepatannya ada 5 gigi, terus pengabutan bahan bakar menggunakan injeksi, mantap! secara tampilan, motor ini gak gede-gede amat lho Sob, emang terlihat tinggi dan ramping, tapi kalau di deketin ternyata dimensinya oke untuk tiap bikers!

Royal Enfield Himalayan-2

Motor ini dalam proses pengembangannya bisa dibilang lama dan terlalu serius Sob. Royal Enfield ingin menciptakan sebuah motor yang memang mewakili namanya Himalayan! Dan pengetesan motor inipun, finalnya riding ke Himalayan! Dan hingga akhirnya, motor ini bisa dengan mudah dan tanpa kesulitan untuk mencapai tujuannya riding di Himalaya! Mantap!

Oke deh, kita pantau terus Sob perkembangannya, yang jelas motor ini akan meramaikan pasar sepeda motor klasik medium di tanah air! Selamat buat Royal Enfield!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here