Menanti Kawasaki ER6n 2017, Akankah Pengereman Diupgrade Jadi lebih Advance?

4

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

5kstpi1x.e1b
remnya udah nissin nih

Sobat MMBlog sekalian, dari lantai TPT, kita semua bisa mengetahui kalau Kawasaki Motor Indonesia, bakalan merilis varian baru dari Kawasaki ER6n. Motor yang udah nemenin MMBlog selama empat tahun ini rencananya akan kena update sepertinya, nah update yang menurut MMBlog perlu dilakukan adalah sektor pengereman!

Kenapa gitu Mas? Aje gile, ini rem ER6n untuk kategori rem motor berbobot berat 200 kiloan, terus bertenaga hingga 72 daya kuda bisa dibilang cuman cukup doang, kurang istimewa Sob! makanya user ER6n seringkali mengganti peranti pengereman dengan selang rem braided, yang dipercaya dapat meningkatkan performa pengereman lebih baik lagi, itu langkah awal dan paling minim budget!

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Nissin juga
Nissin juga

Temen-temen yang lain, lebih ekstrim lagi karena gemes dengan remnya, mengganti sekalian kaliper atau kepala babi rem orisinal dengan menggunakan rem Brembo, entah itu monoblock radial, atau tetep axial, yang jelas diganti! Dan kalau ini makan budgetnya lumayan banyak, ngenes! :mrgreen: tapi hasilnya bener-bener memuaskan Sob!

Nah, kalau nanti ER6n baru keluar, MMBlog sih berharap peranti pengeremannya juga diupgrade sama Kawasaki. At least, gunakan lah kaliper yang digunakan oleh Kawasaki Versys sekarang, mereknya Nissin, dan bentuknya lebih simpel. Kaliper Tokico yang dipakai sekarang itu terlalu biasa, sumpah deh, wkwkwk :mrgreen: , sama kayak punya Suzuki GSR750, sejuta umat dan paket hemat banget 😆 .

Oke deh, kita pantau bareng-bareng aja yah, semoga beneran di update, jadi usernya gak ribet-ribet ganti rem lagi masbro!

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here