Kawasaki W800, Dijual 250 Jutaan, Lebih Mahal Dari Z800, Hanya Di Indonesia!

6

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya moge retro dari Kawasaki, Kawasaki W800 secara resmi sudah dijual di tanah air. Motor apik ini dijual dengan harga moge yang serius, yakni 249-251 Juta Rupiah. Wuah, lebih mahal daripada Z800 nih! Ya gak papa juga sih, segmennya juga beda! Sebagai alternatif Triumph Boneville tentu lebih Value ini dari segi harga kan? Tapi di Eropa, khususnya Inggris dan beberapa negara lain, motor ini lebih hemat harganya dari Z800 Lho. Kenapa?

Di Indonesia, tentu temen-temen udah tahu kalau Kawasaki Z800 dijual dengan harga 215 Juta Rupiah. Lebih murah kan dari W800? Padahal, secara spesifikasi, Kawasaki W800, punya spek dibawah Z800. Nah, yang menentukan harganya jadi begini ini adalah pajak dan bea masuk. Z800, motor ini diimpor dari Thailand yang mana untuk masuk ke Indonesia tidak perlu ada biaya ini itu, lain hal dengan Kawasaki W800 yang diimpor langsung dari Jepang, ada bea ini itu, CMIIW. Jadi nyata kan kalau beli moge di tanah air itu = beli pajak, wkwkwkwk, hanya orang-orang segmented dan yang Hobby aja yang niat nebus nih. Tapi emang hanya 50 unit kan yang dimasukin.

Nah, silahkan temen-temen lihat screenshot dari web Kawasaki Inggris di atas, bandingkan harganya. Lebih Mahal Z800 kan ketimbang W800? Ya begitulah kalau negara kebanyakan aturan, wkwkwkwk. Tapi yang jelas, biar kata lebih mahal namun speknya lebih biasa. Dua silinder, air cooled, jadul, tapu motor ini emang mempesona dan menarik. Hmm, di jalan sih bakal jarang keliatan, tapi di Parkiran Moge Insya Allah ada laaahh. Oke deh, welcome to Indonesia Kawasaki W800! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

6 COMMENTS

  1. lebih k arah hobies sih kang.. mengunggulkan fashion n pasion.. seperti ane klo ad rejeki lebih memlih W 800.. apalgi made in japan langsung.. tentu stndard sana lbih ketat.. jdi eman2 buat dpake. hahaha

  2. Kl Thailand, industri otomotif nya udah di dunia lain. Jangan bandingkan sama kita. Ducati,Bmw udah punya pabrik disana. Kl udah bisnis moge begini tentu nya sebuah perusahaan gak mau main2. CMIIW hehe, cuma kl dari Jepang lebih gimanaaa gitu secara melepaskan brand image Jepang itu susah banget padahal barangnya yaa sama aja

  3. padahal kan 2017 si W800 udah Final Edition dari Kawasaki… alias berhenti produksi. di Indonesia malah baru launching akhir 2016.. Harusnya malah diskon nih dari kawasaki… weird.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here