Suzuki Grasstracker BigBoy, Keren Lho Ini Aslinya!

8

2002_grasstracker_ow_450

Sobat MMBlog sekalian, salah satu varian motor Suzuki yang MMBlog sukai adalah Suzuki Grasstracker Bigboy. Motor ini adalah motor yang punya mesin sama plek kayak mesin Thunder 250, jadi soal durabilitas, soal ketangguhan, kehandalan, sudahlah, tidak usah diragukan lagi! Punya torsi padat, melimpah, mesin yang halus, dan irit, bener-bener jadi favorit, tapi gak hanya itu, desain bigboy adalah desain yang sederhana tapi asli keren!

MMBlog membuat artikel ini karena pada masa SMA, MMBlog pernah melihat teman yang membawa motor ini ke sekolah! Entah bagaimana motor itu bisa masuk ke Indonesia, yang jelas tampilannya asli keren! Retro, tapi gak pasaran. Kalau retro model Honda CB sudah terlalu banyak, tapi retro ala Grasstracker, bener-bener fresh!

2003_TU250-Bigboy_slv_500

Melihat dari wujudnya, tinggi setangnya, joknya, sepertinya Grasstracker BigBoy lebih nyaman dikendarai ketimbang Thunder 250. Bigboy tidak seperti namanya, terlihat slim, tinggi, jangkung, mengisyaratkan kayaknya motor ini siap untuk diajak riding harian diibukota, atau bahkan nge-date romantis dengan orang yang terkasihi, atau bahkan diajak nongkrong bareng temen-temen!

grasstrackerbigboy_2001

Hmm, sekarang BigBoy sudah mengadopsi pengabutan bahan bakar Injeksi! Wuiihhh, thunder 250 aja menggunakan karburator, mesin lawas, 1 liter bensinnya bisa menempuh jarak hingga 30 km, gimana si BigBoy yah? Pasti bisa melaju lebih jauh, dan lebih jauh lagi nih! Hmm, Suzuki Indomobil Sales gak ada rencana untuk bikin nih? at least model baru, atau Bigboy versi Indonesia menggunakan injeksi kan mantep? Mesinnya? Mesin Thunder 250 kan pernah eksis di sini, hasilnya pasti luar biasa!

Oke deh, semoga bisa jadi inspirasi yah Sob!

8 COMMENTS

  1. Pernah liat ada yg modif t250 nya jadi gini,ganteng pisaaaan,warna putih juga.ga kebayang kalo pake embel2 fi,lebih kece lagi kayanya

  2. padahal Suzuki udh punya mesin 250 keren di Inazuma.
    performa bagus, mesinnya alus, irit, udah injeksi, liquid cooler.
    mau dipasang body apa aja bakalan mantap.
    tapi sayang, merknya Suzuki.
    apa sih yg bisa diharap dari Suzuki… wakakakk

  3. hmmm
    SIS mesti brani masupin ato mbikin lokalan ni mongtor

    ga semua orang suka motor model bginian, tapi ga semua orang juga suka sama model motor2 yg lagi dijual sekarang

  4. Demen bngt sm banget model bigboy ini, ga mati gaya menurutku (selera). Kalo skrg mo dipasarin tentu punya segmen tersendiri. Dulu suzuki Indonesia malah masarin yg model cruiser dgn mesin t250.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here