Review Harian Honda CBR500R, Ketemu Macet dan Jalanan Rusak, Panas Mesinnya Lumayan!

9

CBR500R

Sobat MMBlog sekalian, seperti janji MMBlog di artikel sebelumnya kalau MMBlog akan memberikan testimoni ke temen-temen mengenai Honda CBR500R apabila ketemu jalanan rusak dan jalanan macet. Karena motor ini lebih MMBlog tekankan ke motor sport touring yang nyaman untuk harian dan touring pastinya, maka variabel ini harus diulas juga, oke deh lanjut yah.

Di Rute Jakarta-Bogor, MMBlog menyempatkan diri untuk melewati jalanan pedesaan di daerah Tajur Halang dan Naggela, wah daerah mana tuh? Kalau yang domisili bogor pasti tahu deh, hehe. ini tempat bisa dibilang asli desa banget, jalannnya sempit, sebagian ada yang belum di hotmix masih berupa jalanan berbatu dan jalanan semen yang rusak, serta lubang dimana-mana, gimana impresinya mas?

CBR500R-3

Ternyata di awal riding sih enak-enak aja, tapi makin lama tangan, tepatnya telapak tangan berasa juga kebasnya masbro, xixixi. Belum lagi ini motor suspensinya gak bisa dibilang empuk, jadi goncangan lumayan berasa ke badan, lama-lama bisa bikim mules juga yah, wkwkwk :mrgreen: . sekitar satu jam-an lewat jalanan begini, weleh lebih baik naek CB500X aje dah 😆 .

Lalu gimana pas macet tuh Mas? Pas macet sih selap-selipnya gampang, tapi kalau temen-temen ridingnya pas tengah hari bolong, maka panas mesinnya bakalan lumayan berasa numpuk dan terfokus di area “burung”, wiihh sedapp bener :mrgreen: . kayaknya klan CBR ini emang punya karakter mesin yang agak panas yah Sob, dari yang 250 sampai yang line up tertinggi, panasnya lumanayan. Kembali ke jalanan rusak, kalau mainin gasnya pas jalanan rusak gak oke, ini motor juga numpuk lagi panasnya masbro.

Honda CBR500R-6

MMBlog ngasih perbandingan sama ER6n yang 650 CC lho ya, untuk ukuran 500 CC, panas mesinnya bahkan lebih panas dari Kawasaki ER6n. MMBlog kan udah 4 tahun pake si Merah, jadi apal banget gimana panasnya. Tapi masuk dalam list panas mesin yang dapat ditoleransi gak tuh? Pastinya, selama gak sepanas HD atau Ducati 1198 mah okelaahh :mrgreen: .

CBR500R-4

Kira-kira itulah Sob yang MMBlog bisa sharing ke temen-temen perkara impresi riding Honda CBR500R ketika macet dan ketemu jalanan bergerunjal. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here