Moge Retro, Marketnya Sekuat Market Moge Sportbike!

4

MotoGuzzi

Sobat MMBlog sekalian, dunia moge, dunia prestige, dunia konyol, terkadang menarik juga untuk dilihat potensial marketnya. Di Indonesia, terlihat, moge sport berfairing adalah pasar yang lumayan gurih! Baik dari kubikasi 600 CC, hingga 1000 CC, motor genre ini peminatnya gak pernah sepi. Yah, gak bisa dipungkiri juga, tensi dan atensi dunia balap, khususnya MotoGP pasti, yakin, sedikit atau banyak memberikan sumbangsih terhadap ketenaran moge sport. Lalu, moge apa lagi yang punya pasar mature? Retro!!!

bmw r nine t review

Di setiap parkiran moge beberapa mall besar di Ibukota, atau ketika riding di akhir pekan, MMBlog setidaknya, bahkan sering bertemu dengan moge-moge retro! Biasanya, moge retro ini juga punya scope, atau jangkauan yang lebih “membumi” ketimbang moge-moge lain. Moge retro, sering terlihat di jalanan yang umumnya suka dilewati oleh truk-truk, atau jalan kelas tiga, dimana moge sport dirasa malas untuk lewat jalan seperti Sob.

DSC_0002

MMBlog cerita bukan moge cruiser lho ya, tapi moge retro. Variannya, lumayan banyak yang ngedar disini, ada Triumph dengan varian klasiknya. Terus juga ada motoguzzi, terus juga ada BMW yang kini mulai naik daun dengan R Nine T-nya, dan masih banyak lagi Sob! pabrikan Jepang, belum ada yang serius yang ngegarap di segmen ini, padahal beberapa merek besar kayak Honda punya varian Honda CB1100, Yamaha dengan Bolt dan SR400, Kawasaki ada W800, dan Suzuki juga punya noe retro kayak New SV650.

DSC_0210

Padahal ini motor, harganya bisa dibilang gak murah-murah amat lho, malah kecenderungannya agak mahal! Motor sport bisa mahal ya performanya serius,kenceng pake banget, teknologi bejibun. Motor retro, cuman mesin, pengabutan bahan bakar, jarang ada yang pake elektronik dll, tapi emang aura, kharisma, dan pesona dari motor model begini ini layaknya sihir dari penyihir cerita-cerita Disney! Mantap!

Oke deh, kita tunggu pemain berikutnya, kayaknya bakalan rame nih segmen ke depannya! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

4 COMMENTS

  1. Motor klo gk di pake di sirkuit ngapain kentjeng” mubazir -_- apalagi kalo di jalan raya doang mendingan gaya dulu dengan tampilan motor nah soal kentjeng punya 400cc aja juga udh gampang dapet 100km/jam tapi ane ngiler sama xsr 900 tjakep bener yg warna silver nya moga” bisa kebeli 5 th lagi , aminnnn!

  2. genre motor yg belom begitu didalami pabrikan jepang ya motor retro, cuma ada Kawasaki Estrella doang. moge retro yg murah setau ane baru royal enfield doang. Honda harusnya bawa cb 1100 ke sini, Yamaha juga bawa xsr 900 ke sini

  3. Triumph scrambler, model retro, tarikan kenceng..R25 mah lewat, (pernah nyoba sama temen drag race di stopan) tapi harga 400jtan….alamakkk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here