Kode RR di CBR250RR Dua Silinder, Kenapa Kok Pakai Kode RR? Gimana Dengan MC22 Yang Empat Silinder?

    8

    CBR250RR

    Sobat MMBlog sekalian, tentu temen-temen yang sering mantengin blog sederhana ini faham betul kalau MMBlog pernah menjajal Honda CBR250RR empat silinder. Motor yang super spesial, luar biasa, dan sensasional ini punya nama yang sama dengan Honda CBR250RR dua silinder yang baru dirilis kemarin, naahhh, sebenernya apa sih alasan fundamental dari Honda menyematkan kode RR ini di motor Honda CBR250RR?

    MMBlog menanyakan Hal ini langsung kepada Mr Kenji Sawai, yang juga dilanjutkan oleh Mr Koji Sugita, bahwa tidak ada korelasi huruf atau kode RR dengan jumlah silinder di sepeda motor! Baik itu dua silinder, empat silinder, apabila motor itu punya positioning yang real sport, supersport, punya tenaga yang besar, punya fun riding yang tinggi, maka motor itu layak mendapatkan kode RR!

    Sederhananya kode RR dari Honda adalah ingin mendeskripsikan bahwa motor tersebut adalah motor sport murni!

    Begitu mendengar penjelasan ini, serius, MMBlog sebenernya jadi penasaran banget Sob, pengen banget jajal! Sebenernya kayak gimana sih sensasinya? Feeling berkendara spesial dengan Honda CBR250RR empat silinder, masih terekam dengan amat jelas dibenak MMBlog Sob. sensasi putaran mesin, raungan knalpot, dan posisi berkendara yang full racing, adalah sedikit dari variabel yang membuatnya spesial! Kayaknya si CBR250RR baru ini juga punya putaran mesin yang yahud yah, karena dia redlinenya di 14.000!

    [fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

    apaan nih!
    apaan nih!

    Asli, pengen jajal banget nih sayah Sob, wkwkwkkw. Oke deh, semoga bisa menjawab temen-temen yang kepo yah! Semoga berguna!

    [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

    8 COMMENTS

    1. Berarti sama juga sama kawasaki ya
      Seri ZX bukan berarti 4 silinder, tapi maksudnya motor sport murni hi-performance…

      Tapi dari dulu CBR-RR dan ZX-R emang 4 silinder semua sih, jadi ga salah juga klo perkiraan orang ke arah sana.

    2. Berarti tinggal nunggu seri SP nya nih šŸ˜€
      mungkin diferensiasinya mono-arm, blok mesin dan liner yang lebih padet, kelistrikan yang lebih advance, klep titanium?
      maybe
      berkaca dari nsr dulu sih…

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here