Ketemu Honda C70, Baiknya Sih Dijual Baru Lagi Nih!

11

Honda C70-3

Sobat MMBlog sekalian, kemarin malam MMBlog nyempetin kopdar sama temen-temen lama. Abis terawehan, langsung muter-muter daerah tebet. Gak disangka gak dikira, temen MMBlog ada yang bawa Honda C70 tahun 1974 dan diberi nama si Pitung, wuih, kondisi bisa dibilang lumayan seger nih, mesinnya sekali engkol langsung “Jreng!”, bodypun masih mulus dan rapet-rapet, asik!

Honda C70-4

Honda C70, bisa dibilang sebagai varian cub atau moped dari Honda yang super legendaris. Motor ini sampai sekarang masih di produksi oleh Honda Jepang, ya ada gitu varian rebornnya dengan menggunakan injeksi. Oleh media otomotif di Inggris, motor ini pernah mendapatkan predikat sebagai motor terbaik di dunia karena ketangguhannya, dapat diandalkan, nyaman dikendarai, dan semua variabel positif yang ada di motor.

Honda C70-2

Tampilan motor bisa dibilang lucu banget. Bebek, cub dengan lampu bulat. Kesannya sederhana, bersahaja, dan ramah. Rem depan dan belakang menggunakan rem tromol, terus ada sayapnya gede banget, yang sepertinya emang punya fungsi lebih menahan cipratan air dari depan, atau melindungi rok kaum hawa dari kebyar-kebyar :mrgreen: . joknya juga simpel, lurus lempeng ajah. Buat motor harian, lebih khusus harian yang bener-bener jarak dekat, ini motor bener-bener menyenangkan.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

ban depan si merah udah botak bener yah
ban depan si merah udah botak bener yah

Bebek Retro, bisa jadi alternatif, atau bahkan primadona baru lho di pasar motor Indonesia. Motor retro atau tampilan klasik begini emang segmennya gak terlalu seksi, tapi ajeg dan konsisten. Cobal ihat betapa digdayanya Scoopy, matik retro yang unik dan fashionable, Fino-pun demikian, eksis banget di jalanan tanah air. Bahkan di foto bareng Kawasaki ER6n-pun ini motor masih gak keusik aura-nya kan? Mantep dah!

Untuk artikel test ride bakalan MMBlog rilis kalau udah ada foto pas siang hari, yang jelas asli kocak dan menantang, lebih menantang dari Bawa MV Agusta Brutale Corsa! :mrgreen: . sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah! Btw, temen-temen ada yang tahu bengkel spesialis motor ini gak yah? Temen MMBlog lagi nyari-nyari bengkel yang recomended nih, kalau ada info silahkan masukin aja ke kolom komentar yah! Makasih banyak Sob!

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

11 COMMENTS

  1. Bagusnya blog ini ga melulu ngebahas motor baru sama motogp doang,ngga bikin jenuh ????
    Ide bagus kang buat brojolin motor gini lg tp yg lebih kinclong pake fi jg,manteeeb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here