Kawasaki ZX10R 2016, Tetap Ala Ninja, Superbike Tervalue Saat Ini

4

Kawasaki ZX10R 2016

Sobat MMBlog sekalian, ketika mengunjungi pekan raya Jakarta 2016, MMBlog juga menyempatkan diri untuk mampir ke booth Kawasaki. Di booth Kawasaki, terlihat ada dua motor yang menjadi magnet dan daya tarik. Yang pertama adalah Kawasaki HAHA, dan yang yang kedua adalah Kawasaki ZX10R 2016. Akhirnya lihat langsung juga motor yang bertahun-tahun jadi primadona di WSBK nih, mantap. Dengan warna hijau kombinasi hitam, kesannya asli Ninja banget!

Kawasaki ZX10R 2016-2

Secara tampilan, Kawasaki Ninja ZX10R 2016 ini masih dengan styling ala Ninja banget-nya itu masbro. Aura Ninja 250 dan ZX636 masih amat sangat kental berasa. Tapi tentu, power ZX10R unggul jauh dari keduanya, wakakakak. Di klaim power bisa tembus hingga 200 daya kuda, tentu ini adalah power mesin yang serius dan menakutkan! Sekali betot, motor terbang! Usus ketinggalan dibelakang, tulang leher kemeretek.

Terus gimana yah rasanya? Baru ada tiga superbike yang pernah MMBlog jajal, Honda CBR1000RR SP MV Agusta F4, dan Ducati 1198, tentu motornya panas, huahahaha, dan yang pasti kuecengnya bukan maen! MMBlog gak terlalu berani dan gak punya skill kayak Mas IWB yang berani melantar-melintir motor, yang jelas pasti ini motor, terlebih ZX10R bisa ngasih riding experience yang luar biasa!

Kawasaki ZX10R 2016-3

Sliper Clucth, Rem Brembo adalah perangkat wajib yang ada di motor ini Sob. selain itu, peranti elektronik kayak  S-KTRC (Spprt-Kawasaki Traction Control), KLCM (Kawasaki Lauch Control Mode), Cornering Management Function, Power Mode serta perangkat KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System) juga tertanam di Superbike yang identik dengan warna hijau ini. Yah, emang sih kalau buat harian, fitur begini gak penting-penting amat, tapi kalau di track dan ditangan pro, bener-bener entertaining dan menjanjikan!

Kawasaki ZX10R 2016-4

Dijual dengan harga 460 juta rupiah, bisa dibilang Kawasaki ZX10R adalah Superbike Jepang yang paling value for money saat ini. Untuk track tentu amat sangat menjanjikan, untuk harian, MMBlog gak nyuruh loh, terus siap-siap kalau ditanya “bang, Ninja 250-nye modip dimane nih?” wkwkwk 😆 . oke deh, sekian, terima kasih dan semoga berguna yah!

4 COMMENTS

  1. ya nggak dibilang modip juga.. tp pengalaman orng yg gw tau sih bawa zx10 berenti di warung, ada yg nyeletuk “ninja 250 model keluaran baru nih.. ” hahahah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here