Bagaimana Nasib Honda CBR250R Pasca Hadirnya Honda CBR250RR? Mending Hunting Deh!

11

Picture1

Sobat MMBlog sekalian, di sela-sela diskusi dengan BOD PT Astra Honda Motor ketika launching Honda CBR250RR, MMBlog sempat menanyakan langsung kepada Bapak Margono Tanuwijaya perihal eksistensi dari Honda CBR250R satu silinder, ternyata Honda CBR250R akan di-discontinued, alias di stop produksinya dan eksistensinya akan langsung digantikan dengan Honda CBR250RR dua silinder Sob.

Hmm, langkah yang diambil oleh AHM ternyata berbeda dengan Kawasaki Motor Indonesia yah Sob. temen-temen kalau melihat line-up Kawasaki, Ninja 250, punya varian dua silinder dan satu silinder, 250 Fi dan RR-Mono, mereka bekerja tandem sekaligus. Wajar, karena Kawasaki Ninja mau satu atau dua silinder, namanya udah kuat banget! Kalau CBR250R satu silinder, memang sedikit lesu yah sepertinya.

CBR250R-2

Status CBR250R satu silinder sejatinya masih CBU dari Thailand, berarti stop import yah. Gak tahu juga kalau Thailand masih produksi motor ini. Karena gak bisa dipungkiri, CBR250R walaupun jomblo silindernya, motor ini enak digunakan dan pastinya irit banget! Strategi berbeda dilakukan oleh AHM perihal CBR250RR, tampaknya motor ini pengen banget diposisikan sebagai motor 250 CC eksklusif, gak ada varian-varian alternatifnya.

Terus gimana? Nasib motor discontinued sih biasanya diawal waktunya bakalan dipandang sebelah mata, tapi biasanya, nanti-nantinya malah diburu orang, wkwkwkwk, emang dasar aneh yak πŸ˜† , jadi collector item lah, inilah itulah, unik deh. Oke deh Sob, semoga bisa ngasih jawaban bagi temen-temen yang pengen tahu gimana eksistensi dari Honda CBR250R yah. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna.

11 COMMENTS

  1. andai punya dana lebih sih ada rencana mau beli cbr 250r buat track day aja iseng-iseng buang bensin wklwkwkwkwk.. πŸ˜€

  2. dari dulu ane pengen motor jomblo ini, kesan kalem, tenaga mayan lah buat di kota, dan pasti irit… tapi sayang, duit nya belum ngumpul2,

  3. Saya sendiri punya cbr 250R abs beli sekitar tahun 2011 akhir, waktu liat CBR 250RR keluar terbesit untuk menjualnya tapi waktu ditimbang2 lagi sayang juga, memori kebersamaannya terlalu banyak,mulai dari dipakai waktu jaman pacaran sama istri, touring dengan teman, touring bareng istri, solo riding tanpa tujuan, dipke riding sama orang tua juga sampai waktu dipakai keliling kota untuk cari tempat pemakaman untuk alm Bapak, untuk sekarang sih motornya agak jarang dipakai krn sdh punya anak yg otomatis lebih sering pake mobil atau pake nmax yang bisa bonceng bertiga (walopun agak ga aman :D) mungkin untuk saat ini motornya dijadiin koleksi dulu aja he3

  4. Ngikutin jaman gak ada ujungnya ah,punya CBR250R hitam rakitan 2011 juga udh bersyukur bgt, setuju sama yg di atas, terlalu mahal buat pribadi jika hapus semua kenangan2 sama motor tua yg satu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here