Yamaha Akan Suntik Mati Yamaha XJR1300 dan Tenere 660? Mending Jual Aja Di Indonesia Atau Amerika, Pasti Laku!

13

2016-Yamaha-XJR1300-EU-60th-Anniversary-Studio-001

Sobat MMBlog sekalian, seperti yang pernah MMBlog mention di artikel terdahulu kalau Yamaha Eropa, kini berencana untuk menyuntik mati, atau men-discontinue Yamaha XJR1300 dan Yamaha Tenere 660. Alasannya katanya karena teknologi motor ini udah susak untuk menggapai regulasi emisi euro 4, selain itu juga suara mesin (engine noise) nya gak oke untuk sebuah motor zaman sekarang, hmm, apa bener gitu yah? Sayang bener padahal πŸ˜₯ .

Yamaha XJR1300, umurnya padahal baru satu tahun, motor ini baru aja dirilis tahun lalu. Terus tahun ini, itu motor bakal distop produksinya. Agak aneh juga sih kalau alesannya karena perkara emisi dan suara mesin, ya masa aturan cepet amat eksekusinya. Emangnya pas tahun lalu ini motor launching, segala sesuatu ke depannya gak diperhatikan sehingga ini moto mau disuntik mati #baper πŸ™ πŸ˜₯ .

2016-Yamaha-XJR1300-EU-Midnight-Black-Studio-001

Jujur, desain dari Yamaha XJR1300 ini adalah desain motor yang bener-bener MMBlog demen. Ini motor bisa dibilang paket komplit dari moge retro yang lahir di zaman kontemporer kayak sekarang. Futuristiknya pol, berototnya banget, sportynya dapet, retronya total, bahkan kalau MMBlog boleh beropini, aura kejantanan dari Yamaha XJR1300 melebihi aura Honda CB1100 yang tampil amat sederhana dan retro abis.

2016-Yamaha-XJR1300-EU-60th-Anniversary-Studio-005

Kalau ngomongin emisi dan suara mesin, kayak varian XV950 atau SR400 juga mesinnya jadul, tapi tetep eksis, intinya sih sayang bener sama XJR dan, nasibnya bakalan sama kayak Suzuki GSX1400. Yang tersisa tinggal Honda yang konsisten dengan CB1300 dan CB1100-nya. Entahlah, mungkin motor-motor begini ini semakin kurang penggemarnya di Eropa atau Amerika sana, kehadiran XSR series membuat ritme dan simfony selera bikers dunia terpecah, retro dengan desain retro, tapi mesin powerfull, gak ada kurangnya dah.

Kirim ke Indonesia & Amerika, MONCER!

2016-Yamaha-XJR1300-EU-60th-Anniversary-Studio-002

Sebenernya Yamaha Global kalau mau motor ini tetep eksis, dan mendapatkan profit, kirim aja ini motor ke Indonesia atau Amerika yang emang lumayan lowong peraturan untuk emisinya. Kasih harga yang bagus, ajakin test ride media + Blogger, udah deh, alamat moncrot penjualannya masbro, hehe. atau dijadiin motor polisi juga keren nih, ya buat nambah-nambah temen Yamaha XJ900P yang kini juga kena update terus masbro.

Oke dah, semoga aja nanti ada hadir satu dua unit di Indonesia, masuk bodong juga asik, wkwkwkwk πŸ˜† . sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

13 COMMENTS

  1. anjiiir “masuk bodong asiik” wkwkk asik sih asik, pas lagi riding ganteng2nya tiba ada razia udah dah, ilang ratusan juta :'(

  2. kalau soal emisi mungkin masih bisa dicari solusinya, tapi kalau soal suara mesin sih ya gimana lagi πŸ˜€ kalau XJR sih yakin masih bagus suaranya yah sejelek2nya mesin 4 silinder lah, kalau tenere 660 (bukan yang super tenere) namanya juga mesin 1 silinder 650cc ya suaranya sama kaya mesin 1 silinder lainnya, padahal banyak yg suka sama tenere karena pas untuk dual purpose bahkan nrabas hutan, dan buat keperluan itu kayanya suara mesin ga penting kan yg penting torsi mesin cukup buat melahap medan

  3. Di kelas retro diatas 1000cc kyanya orang lbh milih HD om. Pasar yg msh bs di goyang justru di kelas 650-900. Di kelas inilah calon buyer mindsetnya justru blm terlalu kaku. Makanya sportster/roadster/street gak laku2 amat, krn mereka punya pilihan lain, W800, XSR700, XSR900, XVS950 (mesin V twin), SV650,Ducati Scrambler, Triumph classic series, dan yg paling ditunggu motorist dunia adalah Husqvarna Vertpilen.
    Sptnya itu alasan Yamaha Eropah, spy fokus lbh ke kelas yg calon buyer nya msh bs di “prospek”

  4. Kalo masuk indo Calon jadi bahan motor Custom Udh keren bentuknya.. Mirip sama triumph bonneville enak buat di Custom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here