Test Ride Singkat Yamaha MT-01, Sadis Torsinya!

8

12654188_10205798856065749_4367718604084109603_n

Sobat MMBlog sekalian, seperti yang pernah MMBlog mention di beberapa artikel silam mengenai impresi bertemu dengan Yamaha MT-01, MMBlog sebenernya juga menyempatkan untuk test ride motor ini. Pak Addie yang baik, owner dari Yamaha MT-01 ini memberikan izin dan kepercayaan bagi MMBlog untuk menjajal motor kesayangannya ini masbro, terus gimana rasanya riding menggunakan Mbahnya MT series ini? Oke deh lanjut.

MT01

MMBlog jujur, agak-agak ngeri pas jajal. Motor ini punye mesin V yang CC-nya kelewat besar, hampir 1800 CC! Aduuhh, gimana nih powernya? Bisa dibilang, inilah motor dengan CC terbesar yang pernah MMBlog jajalin Sob, yaudah, hormat dan respek dulu sama motornya deh, hehe. Gak pake lama, MMBlog masukin kunci kontaknya, putar ke posisi ON, dan stater, cengik..cengik..cengik, lah kagak idup 😆 , ternyata kata Pak Addie gak udah dikasih pelintiran gas, yawis stater lagi cengik..cengik.. tang.. tang.. glontang .. glontang.. blaaarrr! Bujug daaah, udah kayak mesin paku bumi suara mesinnyah :mrgreen:

MT01a

Tarik tuas kopling, weleh lumayan keras juga nih, masukin gigi 1, jeglegh! Lepas kopling, dan meluncuuuur! MMBlog gak bakal panjang lebar ngejelasin, ternyata kalau udah jalan, ini motor jinak banget! Asli dah, nurut, dan bobotnya yang agak berat itu jadi sirna berubah jadi ringan! Tarikan? MMBlog gak geber kenceng, ya ridingnya di jalanan kecil gitu soalnya Sob, tapi MMBlog merasakan, ini motor punya torsi yang seperti hantaman palu! Torsi yang extra buas, kaya, berlebihan, namun bikin ketagihan! Apalagi kalau temen-temen lihat takometernya, weleh sama sekali gak tinggi RPM-nya. Ya iyalah mesin push-rod gini, yang jelas asli nampol, alus-alus aja deh melintir gasnya masbro. Dengan sekali pelintiran gas, badan udah kehempas kaget ke belakang, ergonominya yang nyaman, relatif standar nakedbike, bikin control juga jado lebih maksimal, oia motor begini paling enak kalai diblayer Sob, suaranya bikin tensi jantung naik 😆 .

MT01b

Highlightnya apa nih mas? Sekali lagi, ini motor punya performa mesin yang serius, handling dan pengendalian yang mudah, rem yang pakem, dan riding quality yang unik. Gak heran kalau ini motor bisa dibilang master of torque, MT karena emang strong pointnya adalah torsinya itu masbro. Tapi baru bentar, hawa panasnya udah berasa nih, xixixixi, wajarlah, namanya juga mesin segede gitu, kalau adem malah aneh.

MT01c

Oke deh, makasih banyak buat Pak Addie atas pinjaman MT-01 nya, next time kayaknya kudu kopdar lagi sama Beliau nih, ngebahas MT-01 nya yang spesial edition, muantap! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah Sob!

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here