Review Harian BMW R1200GS, Macet? Asli Sabar Saja!

14

SONY DSC

Sobat MMBlog sekalian, ini bisa dibilang artikel perdana dari review harian motor spesial yakni BMW R1200GS. Motor ini adalah milik Mbah Dukun Indob*kermags, beliau sih ngakunya ini motor operasionalnya, tapi kilometernya bertahun-tahun gak pernah sampe angka 10 rebu, wkwkwk. yaudah, MMBlog coba pinjem, dan pakai harian, bener-bener harian lho ya, kalau hariannya Mbah dukun ya gitu, gitu deeeeh πŸ˜† , lanjut lah Sob.

MMBlog menggunakan motor ini kurang lebih 4 hari, setelah akhirnya stres sendiri dan memulangkan motor ini ke mbah Dukun. Lho kok stres? Iyak, soalnya jinjitnya bukan maen, harganya muahal banget, dan asli menguji kesabaran banget kalau dipakai harian. Kenapa kok bisa gitu? Emang ini motor panas? Berat? Gak nyaman?

SONY DSC

Kebalikannya malahan Sob, ini motor sama sekali gak panas, asli jujur! Berat? Gak terlalu juga! Gak nyaman? Asli nyaman POL! Tapi ya gitu, harian di Ibukota, buat motor yang punya dimensi super bagong begini ini tampaknya sama sekali bukan pilihan bijak. Setang motor terlalu lebar, gak hanya setang, di bagian bawah mesin juga melintang gitu keluar, yah namanya mesin boxer. Jadi emang kudu extra skill dan sering latihan, dan paling penting, harus punya panjang kaki yang okeh!

R1200GS-7

MMBlog pernah waktu itu jemput Soulmate MMBlog dari Setiabudi terus riding ke Cilandak pukul setengah 7 malam setelah sholat maghrib. Rutenya? Lewat Jalan HR Rasuna Said, Mampang, Warung Buncit, Jati Padang, dan TB Simatupang, itu bisa dibilang neraka buminya Jakarta! Jalannya macetnya amit-amit! Dengan body yang begitu besar, selap-selip beneran bikin MMBlog kentut-kentut dan kecepirit masbro πŸ˜† .

BMW

Mana lagi boncengin Soulmate lagi, wkwkwk, bobot motor jadi lumayan nambah kan? Yang bertumpu cuman ujung sepatu doang πŸ˜† . seketika, langsung kangen sama Scoopy di rumah masbro, hehe :mrgreen: . Kalau Mbah Dukun bilang ini motor lebih enak dipake buat city ride dibanding skutik, itu karena dia gak pernah pake skutik, ye iyelah, pake skutik malah pengkor gitu tangannya masbroooohhh :mrgreen: . mungkin kalau City Ride-nya di Amsterdam atau Denhag baru enak dah tuh.

Di sepanjang jalan, semua mata bikers ngeliatin, emang sih pada sopan-sopan dan ngasih jalan, tapi tetep aje, ini motor lebar atas bawah Sob! mungkin kalau kaki MMBlog agak panjangan, gak terlalu nyiksa kali yah? Yang jelas, begitu ketemu si Mbah, ini motor langsung MMBlog pulangin, wkwkwk :mrgreen: . terus enaknya gimana dong? Nanti di artikel review kalau gak macet, baru ini motor enaknya berasa masbro, hehehe. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

14 COMMENTS

  1. pernah liat ni motor di perumahan deket rumah, emang bener2 bagong ukurannya, mungkin udah RAJA BAGONG ukurannya buat standar orang indonesia, wkwkwkwk

  2. aahh biasa aja, banyak koq yang pake tinggi orangnya ga sampe 175cm, bisa selap selip lincah πŸ˜€ *tapi riding di Bali* :p

  3. wes baikan ro mbah dukun to…sepp….berarti kemaren2 cuman akting ya ributnya…hhehehe….ternyata cuman ngejar hits to…. hnmmmm…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here